Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tersingkir dari Ajang Liga Champions

190

muJakartakita.com – Manchester United harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Kenyataan ini terjadi setelah MU kalah 2-3 dari tuan rumah Wolfsburg dalam pertandingan matchday terakhir Grup B yang berlangsung di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Gol-gol MU berasal dari Anthony Martial (10’) dan gol bunuh diri Josuha Guilavogui (82’). Sedangkan gol-gol Wolfsburg ditorehkan Naldo (13`. 84’) dan Vieirinha (29’).

Akibat kekalahan yang terjadi, plus di waktu bersamaan PSV Eindhoven mengalahkan tamunya CSKA Moskwa di Philips Stadion dengan skor 2-1 berkat gol-gol Luuk De Jong (78’) dan Davy Propper (85’) yang membalas penalti Sergey Ignashevich (76’), MU mengakhiri babak grup di peringkat ketiga klasemen dengan delapan poin. Wolfsburg lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan 12 poin, PSV sebagai runner up dengan 10 poin. CSKA di peringkat juru kunci dengan empat poin. MU selanjutnya akan berlaga di ajang Liga Eropa.

MU sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 10 menit. Umpan terobosan Juan Mata dapat dikejar Martial yang lalu menggulirkan bola melewati hadangan kiper Wolfsburg Diego Benaglio masuk ke gawang.

Tapi keunggulan Red Devils tak bertahan lama, Naldo menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Dari sebuah situasi set piece tendangan bebas, Ricardo Rodriguez mengirim umpan silang yang bisa dituntaskan Naldo dengan tendangan voli yang tak bisa dicegah kiper MU David De Gea masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-29 Vieirinha membawa Wolfsburg berbalik unggul. Umpan Andre Schurrle diterima Julian Draxler yang lalu melakukan umpan satu dua dengan Max Kruse. Draxler kemudian mengirim umpan matang yang dapat dengan mudah disontek Vieirinha masuk ke gawang De Gea.

Di babak kedua baik Wolfsburg maupun MU terus berbalas serangan, sampai akhirnya pada menit ke-82 MU mendapat gol penyama kedudukan. Guilavogui membelokkan sundulan Marouane Fellaini masuk ke gawang timnya sendiri.

Tapi dua menit berselang, Naldo mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa tuan rumah kembali unggul. Gol pamungkas Wolfsburg dalam laga ditorehkan bek Brasil tersebut lewat sundulan terhadap tendangan sudut Marcel Schafer.

Susunan Pemain
VfL Wolfsburg: 01 Benaglio; 15 Träsch, 25 Aparecido Rodrigues (booked 72’), 18 Dante, 34 Rodríguez (Schäfer – 16′); 10 Draxler (Caligiuri – 85′), 23 Guilavogui, 08 Vieirinha (Klose – 78′), 27 Arnold, 17 Schürrle (booked 59’); 11 Kruse

Manchester United: 01 de Gea; 30 Varela (booked 90’+2’), 12 Smalling, 17 Blind, 36 Darmian (booked 17’)(Borthwick-Jackson – 43′); 31 Schweinsteiger (Carrick – 69′), 27 Fellaini, 35 Lingard, 08 Mata (Powell – 69′), 07 Depay; 09 Martial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: