Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 2-0 Atas Porto, Chelsea Melaju Sebagai Juara Grup G

262

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Berkat kemenangan 2-0 atas FC Porto dengan gol-gol yang berasal dari gol bunuh diri Ivan Marcano (12’) dan gol Willian (52’) dalam pertandingan matchday terakhir Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB, Chelsea melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G.

The Blues memuncaki klasemen akhir dengan 13 poin dari enam pertandingan. Di peringkat kedua yang menemani Chelsea melaju ke babak 16 besar ada Dynamo Kiev dengan 11 poin. Kiev dini hari WIB tadi mengalahkan Maccabi Tel-Aviv di Kiev Olympic Stadium dengan skor tipis 1-0 berkat gol Denis Garmash (16’).

Porto yang kalah di Stamford Bridge di peringkat ketiga dengan 10 poin dan selanjutnya berlaga di Liga Eropa. Maccabi masuk kotak tanpa poin di peringkat akhir klasemen.

Chelsea mendapat gol pertama dalam laga melawan Porto pada menit ke-12 akibat bola tendangan Diego Costa yang ditepis kiper Iker Casillas mengenai Marcano lalu bergulir masuk ke gawang tim tamu. Delapan menit kemudian Costa melakukan tekel keras saat hendak merebut bola dari Casillas. Ia lalu dihadiahi kartu kuning.

Mendekati turun minum, Costa mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan Chelsea. Namun Casillas dengan cekatan menepis bola yang mengarah pojok kanan bawah gawangnya.

Babak kedua lalu dimulai dengan peluang dari masing-masing tim, tendangan Willian dapat diselamatkan Casillas, lalu sepakan Jesus Corona diamankan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Pada menit ke-52 Willian mencetak gol kedua Chelsea setelah menerima umpan Eden Hazard.

Kedua tim terus saling serang setelah itu, tembakan Oscar pada menit ke-72 dapat ditahan Casillas. Sedangkan tendangan jarak jauh Cristian Tello pada menit ke-78 dapat ditangkis Courtois. Dua menit berselang tendangan Hazard mengenai tiang gawang kanan Porto. Lalu saat waktu normal tersisa tujuh menit, tendangan jarak jauh Corona diamankan Courtois.

Sampai saat peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain
Chelsea: 13 Courtois; 02 Ivanovic (booked 74’), 05 Zouma, 26 Terry, 28 Azpilicueta; 07 Ramires, 21 Matic (booked 31’), 22 Willian, 08 Oscar (Pedro – 81′), 10 Hazard (Remy – 90′); 19 Diego Costa (booked 20’)(Mikel – 86′)

FC Porto: 12 Casillas; 02 Maxi Pereira (booked 34’)(da Silva Neves – 57′), 04 Maicon, 05 Marcano Sierra, 03 Martins Indi (booked 43’), 21 Layún, 16 Herrera (Tello – 71′), 22 Hélio Pereira (booked 41’), 25 Imbula (Aboubakar – 56′); 17 Corona, 08 Brahimi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: