Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cerita Indah Gent Terus Berlanjut

43

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Cerita indah klub Belgia KAA Gent di ajang Liga Champions terus berlanjut. Menjamu Zenit St Petersburg dalam pertandingan matchday terakhir Grup H yang berlangsung di Ghelamco Arena, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB, Gent meraih kemenangan 2-1. Gol-gol Gent dicetak Laurent Depoitre (18’) dan Danijel Milicevic (78’), sedangkan gol Zenit dihasilkan Artem Dzyuba (65’).

Dengan kemenangan yang diraih, Gent memastikan diri menjadi klub Belgia pertama dalam 15 tahun terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gent lolos dengan status sebagai runner-up grup dengan 10 poin, sedangkan Zenit yang kalah tetap lolos sebagai juara grup dengan 15 poin.

Depoitre mampu membawa Gent unggul pada menit ke-18 dengan sebuah sundulan terhadap umpan silang Moses Simon dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol pertama Depoitre yang berposisi sebagai striker dalam 10 penampilan terakhirnya bersama Gent di seluruh kompetisi.

Depoitre lalu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-31, tapi tendangannya masih diselamatkan kiper Zenit Yuri Lodygin. Sang penjaga gawang juga bisa menyelamatkan dua peluang Simon jelang akhir babak.

Zenit yang tak diperkuat striker Brasil Hulk dalam pertandingan melawan Gent ini baru bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan 20 menit. Dzyuba mencetak gol dengan menyambar bola liar hasil halauan kapten Gent, Sven Kums, yang kurang sempurna. Gol ini merupakan gol keenam Dzyuba di Liga Champions musim ini.

Pada menit ke-78, Milicevic kemudian mampu membawa Gent kembali unggul. Tendangannya bersarang di pojok kanan bawah gawang Zenit. Akibat perayaan gol secara berlebihan, Milicevic menerima kartu kuning.

Setelah itu tak gol lagi tercipta, pertandingan berakhir dengan kemenangan Gent.

Susunan Pemain
Gent: Matz Sels; Rafinha, Lasse Nielsen, Stefan Mitrovic (booked 90’+2’); Nana Asare, Sven Kums, Renato Neto, Danijel Milicevic (booked 79’)(Dejaegere 82’), Thomas Foket; Laurent Depoitre (Coulibaly 90’), Moses Simon (Seif 88’)

Zenit St Petersburg: Yury Lodygin (booked 79’); Ezequiel Garay (booked 44’), Alexander Anyukov (Bogaev 83’), Nicolas Lombaerts (booked 89’), Domenico Criscito, Renato Neto; Javi Garcia (booked 75’)(Troyanov 86’), Artur Yusupov (booked 76’), Aleksandr Ryazantsev (Dolgov 61’); Danny (booked 90’+2’), Artem Dzyuba

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: