Take a fresh look at your lifestyle.

Grup B Liga Eropa: Tahan Imbang Sion, Liverpool Melaju Sebagai Juara Grup

0 771

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Berhasil menahan imbang tim asal Swiss FC Sion dengan skor kacamata 0-0 dalam pertandingan terakhir Grup B Liga Eropa yang berlangsung di Stade Tourbillon pada Jumat (11/12/2015) dini hari WIB, Liverpool melaju ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup. The Reds memuncaki klasemen akhir dengan 10 poin, diikuti Sion yang juga lolos sebagai runner-up dengan sembilan poin.

Pertandingan berjalan kurang greget, karena kedua tim telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Liverpool dominan melakukan penguasaan bola, mencapai 65 persen dari waktu pertandingan.

Enam peluang diciptakan dan ada dua yang mengarah ke gawang Sion. Sepakan Roberto Firmino dari luar kotak penalti Sion dapat dihentikan kiper Andris Vanins pada menit kedelapan, lalu sang penjaga gawang juga mengamankan tendangan Divock Origi pada menit ke-84. Sedangkan Sion menciptakan enam peluang tak tepat sasaran sepanjang laga.

Related Posts
1 daripada 3,595

Dalam pertandingan pamungkas Grup B lainnya, Bordeaux bermain imbang 2-2 saat menjamu Rubin Kazan di Nouveau Stade Bordeaux dini hari WIB tadi. Bordeaux sempat tertinggal terlebih dahulu akibat kebobolan gol Maksim Kanunnikov pada menit ke-31.

Tapi Bordeaux lalu berbalik unggul berkat gol-gol Gaetan Laborde pada menit ke-58 dan Diego Rolan pada menit ke-63. Rubin lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-76, lewat gol Vitaly Ustinov.

Hasil akhir imbang dua sama membuat Bordeaux mengakhiri babak penyisihan grup sebagai juru kunci dengan empat poin. Rubin di peringkat ketiga dengan enam poin. Kedua tim sama-sama masuk kotak.

Tinggalkan komen