Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grup E Liga Eropa: Villarreal Nyaris Kalah di Laga Terakhir

253

Bruno-SorianoJakartakita.com – Villarreal nyaris kalah dalam pertandingan penyisihan terakhirnya di Grup E ajang Liga Eropa. Berkat gol Bruno Soriano pada menit 90+4 hasil memaksimalkan umpan silang Denis Suarez, Villarreal meraih hasil imbang 3-3 saat bertandang ke markas Viktoria Plzen, Struncovy Sady Stadion, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

Pada awalnya dalam pertandingan ini Villarreal sempat tertinggal terlebih dahulu. Gol pertama Plzen terjadi pada menit kedelapan melalui penalti Daniel Kolar. Penalti diberikan setelah Bojan Jokic melakukan handsball di kotak penalti Villarreal. Lalu Villarreal dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat gol Cedric Bakumbu yang dicetak dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Roberto Soldado.

Jonathan Dos Santos lalu membuat Villarreal berbalik unggul pada menit ke-62 dengan sontekan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Plzen. Tapi tim tuan rumah dengan cepat menyamakan kedudukan, pada menit ke-65 lewat gol sundulan Jan Kovarik terhadap umpan silang Jan Kopic.

Pada menit ke-90 Plzen dapat unggul kembali lewat gol Tomas Horava yang dicetak dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti Villarreal. Tapi Bruno akhirnya dapat menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Hasil imbang membuat Villarreal berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan 13 poin dari enam laga. El Submarino Amarillo ke babak 32 besar dengan mendampingi Rapid Vienna yang memuncaki Grup E dengan 15 poin. Rapid Vienna dini hari WIB tadi mengalahkan Dinamo Minsk dengan skor 2-1. Gol-gol Maximillian Hofmann (29’) dan Matej Jelic (59’) hanya bisa dibalas Dinamo Minsk dengan gol Mohamed El-Monir (64′).

Viktoria Plzen dan Dinamo Minsk sama-sama tersingkir, setelah menempati peringkat ketiga dan keempat klasemen akhir dengan empat dan tiga poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: