Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grup H Liga Eropa: Kalah di Duel Penentu Lawan Sporting Lisbon, Besiktas Tersingkir

181

teofiloJakartakita.com – Akibat kekalahan dengan skor 1-3 dalam duel penentu Grup H melawan tuan rumah Sporting Lisbon yang berlangsung di Stadion José Alvalade, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB, Besiktas tersingkir dari ajang Liga Eropa. Besiktas berakhir di peringkat ketiga klasemen dengan sembilan poin dari enam laga. Lisbon lolos sebagai runner-up Grup H dengan koleksi 10 poin.

Pemuncak klasemen direbut Lokomotiv Moskwa yang di waktu bersamaan mengalahkan tuan rumah Skenderbeu Korce 3-0 di Elbasan Arena. Gol-gol kemenangan Lokomotiv dicetak Dmitriy Tarasov (18′), Oumar Niasse (88′), dan Alexander Samedov (90’). Lokomotiv di klasemen akhir dengan 11 poin lolos sebagai juara grup, Korce tersingkir sebagai juru kunci dengan tiga poin.

Besiktas sebetulnya sempat unggul pada menit ke-58 di Jose Alvalade lewat sontekan striker Jerman Mario Gomez terhadap umpan silang yang dilepaskan winger Portugal Ricardo Quaresma. Tapi Sporting dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat gol Islam Slimani yang melewatkan bola dari hadangan kiper Tolga Zengin.

Sporting lalu berbalik unggul lewat gol Bryan Ruiz pada menit ke-72, yang ditorehkannya dengan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan sundulan Joao Mario. Gol ketiga Sporting sekaligus gol pamungkas laga lalu dihasilkan Teofilo Gutierrez setelah menerima umpan Gelson Martins.

Gutierrez merayakan golnya dengan aneh, ia merebut semprotan busa wasit Manuel Graefe lalu berusaha menandai lokasi tempat ia mencetak gol, walau akhirnya gagal mengeluarkan busa dari semprotan tersebut. Akibat perbuatan anehnya tersebut, striker Kolombia itu menerima kartu kuning.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: