Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grup I Liga Eropa: Gol Babacar Jadi Penentu Lolosnya Fiorentina ke 32 Besar

298

babacar fiorentinaJakartakita.com – Gol Khouma Babacar pada menit ke-67 dalam pertandingan terakhir Grup I Liga Eropa membawa Fiorentina mengalahkan tamunya Belenenses dengan skor 1-0 di Stadio Artemio Franchi, Jumat (11/12/2015). Gol tersebut dicetak striker Senegal itu dengan tendangan keras dari pusat kotak penalti Belenenses setelah menerima umpan Joan Verdu.

Fiorentina sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan melawan Belenenses dan seharusnya menang dengan skor lebih dari satu. Babacar nyaris membawa La Viola unggul pada menit ke-26 saat sundulannya terhadap tendangan sudut Verdu menghantam mistar gawang tim tamu. Lalu tandukan Marcos Alonso terhadap umpan sepak pojok Verdu pada menit ke-54 juga mengenai mistar.

Kemenangan atas Belenenses membawa Fiorentina menempati peringkat kedua klasemen akhir dengan 10 poin dan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. Belenenses tersingkir sebagai juru kunci dengan lima poin. Andaikata Belenenses yang menang dalam pertandingan ini, maka tim asal Portugal tersebut yang lolos.

Lolosnya Fiorentina juga disebabkan terpuruknya Lech Poznan di kandang sendiri, Stadion Miejski, dalam pertandingan Grup I lainnya dini hari WIB tadi. Tim asal Polandia tersebut dikalahkan FC Basel dengan skor tipis 0-1, lewat gol yang dicetak Jean-Paul Boetius pada menit ke-50.

Akibat kekalahan kandang yang dialami, Poznan berakhir di peringkat tiga klasemen dengan lima poin. Basel yang meraup poin penuh lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: