Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Grup J Liga Eropa: Spurs Juara Grup, Monaco Tersingkir

249

lamelaJakartakita.com – Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Eropa dengan status juara grup setelah dalam pertandingan terakhir Grup J yang berlangsung di Stadion White Hart Lane Jumat (11/12/2015) dini hari WIB mengalahkan AS Monaco dengan skor 4-1. Kemenangan yang diraih di kandang sendiri membuat Spurs memuncaki klasemen akhir dengan 13 poin. Monaco yang kalah tersisih dari ajang Liga Eropa karena berakhir di peringkat tiga dengan enam poin.

Menemani Spurs ke babak 32 besar adalah Anderlecht yang sukses mengalahkan tamunya FK Qarabag 2-1 di Stadion Constant Vanden Stock dini hari WIB tadi. Anderlecht berbalik ungul lewat gol-gol Andy Najar (28′) dan Stefano Okaka (31′) setelah sempat kecolongan gol gelandang Qarabag, Dani Quintana (26′). Anderlecht berada di peringkat kedua klasemen akhir dengan 10 poin, Qarabag tersingkir sebagai juru kunci dengan empat poin. Andaikata Anderlecht kalah dan Monaco menang, Monaco yang menemani Spurs.

Dalam laga di White Hart Lane, Spurs dapat unggul tiga gol di babak pertama berkat hattrick Lamela. Lamela mencetak gol pertamanya dengan sontekan menggunakan kaki kiri terhadap umpan silang Ben Davies.

Gelandang serang Argentina itu lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-15 lewat tendangan jarak jauh yang gagal ditepis kiper Monaco Danijel Subasic. Hattrick Lamela lalu terlengkapi pada menit ke-37 setelah ia menuntaskan umpan terobosan Son Heung-Min dengan tembakan kaki kanan.

Monaco sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-61. Striker Italia itu meluncurkan tendangan roket yang melesak mulus masuk ke pojok kiri bawah gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Namun keunggulan Spurs kembali menjadi tiga gol setelah Tom Carroll mencetak gol pada menit ke-77. Usai menggiring bola untuk mendapat ruang tembak, Carroll menyarangkan si kulit bundar ke sudut kiri bawah gawang Monaco.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dier (Bentaleb 42′ (booked 50′)), Carroll, Lamela (Chadli 62′), N’Jie (Alli 79′), Onomah; Son Heung-Min

AS Monaco: Subasic; Wallace (booked 36′), Toulalan (booked 74′), Echiejile; Bernardo Silva (Diarra 65′), Pasalic, Bakayoko, Dirar (booked 74′), Joao Moutinho (Lemar 46′); Traore (Mbappe Lottin 55′), El Shaarawy

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: