Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hattrick Dos Santos Tumbangkan Persija di Manahan

200

PersijaJakartakita.com – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Persija Jakarta tumbang dari MItra Kukar dengan skor 1-3 dalam pertandingan perdananya di Grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015) malam. Gol Persija dicetak Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-49, sedangkan gol-gol Mitra Kukar yang menumbangkan Macan Kemayoran berasal dari hattrick Patrick Dos Santos Cruz (32, 63, 87).

Persija seharusnya unggul terlebih dahulu lewat aksi Emmanuel Pacho Kenmogne pada menit ke-15, ia menyambar bola rebound tepisan kiper Mitra Kukar Sahar Ginanjar terhadap luncuran bola Aldi Al Achya. Namun, gol tersebut dianulir karena Pacho dinilai sudah berada di posisi offside sebelum mencetak gol. Tayangan ulang menunjukkan Pacho sebetulnya berada dalam posisi onside.

Dalam sebuah situasi tendangan sudut pada menit ke-32, Dos Santos berhasil menjaringkan bola ke gawang Persija melalui tandukan. Persija lalu membalas pada menit ke-49. Melalui sepak pojok yang diambil Maman Abdurahman, Gunawan menanduk bola menjadi gol penyama kedudukan.

Tapi tim Macan Kemayoran kembali tertinggal pada menit ke-63, Dos Santos berhasil mengecoh Gunawan di depan kotak penalti Persija lalu menyarangkan bola ke gawang yang dikawa. Tiga menit sebelum waktu normal usai, Dos Santos menuntaskan hattrick-nya dengan menyontek bola dari umpan yang dilepaskan Dinan Javier.

Sementara itu pada sore harinya di Manahan, Semen Padang mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertama Grup D. Kapten Hengki Ardiles membawa Semen Padang unggul lewat tandukan terhadap sebuah tendangan sudut pada menit ke-27. PS TNI berpeluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-58, namun tendangan penalti Manahati Lestusen dapat diselamatkan kiper Semen Padang Jandi Eka Putra.

Pada menit ke-72 James Koko Lomell menggandakan keunggulan Semen Padang lewat titik putih. Lalu dua menit berselang PS TNI mendapat gol balasan lewat Erwin Ramadhani.

Dengan hasil yang telah terjadi, Mitra Kukar memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin. Semen Padang di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama, tapi kalah selisih gol. PS TNI dan Persija di urutan ketiga dan keempat tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: