Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Iheanacho Saat Injury Time Bawa City Puncaki Liga Inggris

294

swanseaJakartakita.com – Gol striker Kelechi Iheanacho saat injury time, yaitu menit 90+2, menjadi penentu kemenangan Manchester City atas tamunya Swansea City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (12/12/2015). City unggul lewat gol Wilfried Bony pada menit ke-26, lalu Swansea sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui gol Bafetimbi Gomis.

Kemenangan yang diraih The Citizens membawanya memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Perolehan poin sama dengan Leicester City di peringkat kedua, tapi unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan menyakitkan Swansea membuat klub berlambang angsa tersebut tertahan di peringkat 16 dengan 14 poin.

Pertandingan berjalan dengan terbuka dalam pertandingan ini, kedua tim memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Sebuah tendangan Wayne Routledge dapat diselamatkan kiper City Joe Hart saat laga berjalan lima menit.

Bony mencoba peruntungannya pada menit ke-14, tapi tembakannya bisa ditangkap kiper Swansea Lukasz Fabianski. Semenit berselang, Hart menepis sepakan Gylfi Sigurdsson yang mengarah ke gawang yang dikawalnya.

Pada menit ke-26 Bony mencetak gol untuk City. Sundulannya terhadap tendangan sudut Jesus Navas bersarang di pojok kanan bawah gawang tim tamu. Selang tiga menit kemudian, Jordan Ayew nyaris menciptakan gol balasan bagi Swansea, namun sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang City. Lima menit sebelum turun minum tendangan Yaya Toure dapat ditahan Fabianski.

Di babak kedua, kedua tim terus berbalas serangan. Memasuki menit ke-50, Toure hampir mencetak gol melalui tendangan bebas melengkungnya. Akan tetapi upaya Toure itu masih bisa dimentahkan Fabianski. Tiga menit berselang Sigurrdsson meluncurkan tembakan kaki kanan yang masih bisa ditepis Hart keluar lapangan.

Memasuki berakhirnya waktu normal, Gomis menciptakan gol penyama kedudukan. Umpan terobosan Federico Fernandez yang diluncurkan dari tengah lapangan dikejar striker Perancis itu yang lalu meluncurkan tembakan keras dari dalam kotak penalti City. Hart sempat memblok bola dengan dua tangan, tapi si kulit bundar lalu berbelok masuk ke gawang City.

Dua menit setelah itu Iheanacho menghasilkan gol penentu kemenangan City. Tendangan keras Toure dari dalam kotak penalti Swansea mengenai punggung Iheanacho sebelum meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna (booked 60’), 22-Gael Clichy, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala (booked 77’); 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho, 21-David Silva (17-Kevin de Bruyne 68′), 15-Jesus Navas, 7-Raheem Sterling (18-Fabian Delph 46′); 14-Wilfried Bony (booked 58’)(72-Kelechi Iheanacho 84′)

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski; 3-Neil Taylor (booked 43’), 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 33-Federico Fernández; 7-Leon Britton (20-Jefferson Montero 75′), 24-Jack Cork; 15-Wayne Routledge (58-Madou Barrow 76′), 4-Sung Yong-ki, 23-Gylfi Sigurdsson; 10-Andre Ayew (18-Bafetimbi Gomis 83′)

Hasil pertandingan Liga Inggris Sabtu (12/12/2015):
Norwich City 1-1 Everton
Wes Hoolahan 47’ ; Romelu Lukaku 15’
Crystal Palace 1-0 Southampton
Yohan Cabaye 38’
Sunderland 0-1 Watford
Odion Ighalo 4’
West Ham United 0-0 Stoke City

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: