Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Ditahan Imbang La Coruna 2-2

214

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Barcelona ditahan imbang tamunya Deportivo La Coruna dengan skor 2-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Sabtu (12/12/2015). Sempat unggul lewat gol-gol Lionel Messi (39′) dan Ivan Rakitic (62′), Blaugrana lalu kebobolan gol-gol Lucas Perez (77′) dan Alejandro Bergantinos (86′).

Akibat hasil seri yang terjadi, Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 35 poin dari 15 laga. Super Depor di peringkat enam klasemen kini dengan 23 poin.

Neymar masih cedera sehingga pelatih Barcelona Luis Enrique memasang Sandro Ramirez di lini depan bersama Luis Suarez dan Messi. Barcelona yang mendominasi babak pertama mendapat beberapa peluang mencetak gol lewat Suarez dan Messi, dan akhirnya membuahkan hasil saat babak ini tersisa enam menit.

Berawal dari pelanggaran gelandang Super Depor Luisinho terhadap Suarez, tendangan bebas diberikan kepada Barcelona. Messi lalu mengambil tendangan bebas tersebut dan mampu melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu dengan luncuran berulir melewati pagar betis para pemain La Coruna.

Di babak kedua, yaitu pada menit ke-62, Barcelona dapat menggandakan keunggulan lewat gol Rakitic. Setelah menerima sodoran bola dari Messi, gelandang serang Kroasia itu meluncurkan tendangan kanon yang bersarang di pojok kanan bawah gawang La Coruna.

Pada menit ke-77 Jeremy Mathieu masuk menggantikan Jordi Alba. Pergantian pemain ini sangat berpengaruh terhadap terjadinya gol pertama La Coruna. Umpan terobosan Miguel Cardoso dapat diterima Lucas Perez yang onside karena Mathieu terlambat mengikuti rekan-rekannya menjaga garis pertahanan. Perez lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti Barcelona dan menaklukkan kiper Claudio Bravo dengan sebuah tendangan terarah.

Sekitar empat menit sebelum babak kedua usai, La Coruna menciptakan gol penyama kedudukan. Dalam sebuah serangan balik cepat, Perez memberikan umpan matang kepada Bergantinos yang langsung melesakkan bola ke gawang Blaugrana lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti. Seperti pada gol pertama, Mathieu kembali melakukan kesalahan dalam proses gol kedua Deportivo, ia terlambat kembali ke pertahanan setelah melakukan serangan.

Susunan pemain
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Dani Alves, 3-Pique, 18-Jordi Alba (24-Jeremy Mathieu 77′), 14-Javier Mascherano; 8-Iniesta, 4-Ivan Rakitic (20-Sergi Roberto 72′), 5-Busquets; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 19-Sandro Ramirez (17-Munir El Haddadi 68′)

Deportivo La Coruna: 1-German Lux; 3-Fernando Navarro, 12-Sidnei, 15-Laure (booked 72’), 14-Alejandro Arribas; 16-Luisinho (booked 41’)(10-Juan Dominguez 46′); 4-Alex Bergantiños, 19-Faycal Fajr, 11-Juanfran (30-Miguel Cardoso 70′); 7-Lucas Pérez, 20-Jonathan Rodríguez (21-Luis Alberto 58′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: