Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Bantai Lyon 5-1

0 730

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain masih tak terhentikan sampai pekan ke-18 Ligue 1 Perancis. Olympique Lyon, yang sebetulnya merupakan salah satu tim kuat di Negeri Eiffel, dapat dibantai PSG dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Parc Des Princes, Senin (14/12/2015) dini hari WIB.

Dua gol PSG dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (11’, 77’(pen)), sedangkan tiga gol lainnya dihasilkan Serge Aurier (17’), Edinson Cavani (61’), dan Lucas Moura (90’+1’). Jordan Ferri mencetak satu-satunya gol Lyon dalam pertandingan ini (24’).

Dengan kemenangan telak yang diraih, PSG kini memuncaki klasemen dengan 48 poin dari 18 laga. Lyon tergeser ke peringkat enam akibat hasil-hasil pertandingan Ligue 1 lainnya, tetap dengan 26 poin.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Ibra telah membawa PSG unggul. Umpan jarak jauh Thiago Silva coba dihalau Mapou Yanga-Mbiwa, tapi malah mengarah ke Ibra yang lalu melesakkan bola ke gawang Lyon dengan sontekan kaki kanan. Aurier lalu menggandakan keunggulan PSG enam menit berselang lewat sundulan terhadap tendangan bebas Angel Di Maria.

Ferri lalu memperkecil ketertinggalan Lyon dengan tendangan keras dari luar kotak penalti PSG pada menit ke-24. Bola sempat diblok kiper PSG Kevin Trapp dengan kedua tangannya, tapi si kulit bundar lalu melambung masuk ke gawang.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak kedua, tiga gol tambahan dibuat PSG. Cavani menjebol gawang Lyon pada menit ke-61 setelah menerima umpan silang Di Maria. Lalu Ibra mencetak gol keempat PSG sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Ibra dijatuhkan Henri Bedimo di kotak penalti Lyon.

Gol pamungkas laga setelah itu diciptakan Moura pada menit 90+1. Ia menuntaskan sebuah serangan balik cepat dengan sontekan kaki kanan terhadap asis Di Maria.

Susunan Pemain
PSG: Kevin Trapp; Serge Aurier, David Luiz (booked 25’), Thiago Silva, Maxwell; Thiago Motta (booked 58’)(Marquinhos 88’), Adrien Rabiot (Marco Verratti 70’), Blaise Matuidi (Lucas Moura 82’); Angel Di Maria, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic

Lyon: Anthony Lopes; Rafael, Mapou Yanga-Mbiwa, Henri Bedimo, Jeremy Morel; Corentin Tolisso, Maxime Gonalons, Jordan Ferri (Steed Malbranque 88’); Clement Grenier (Sergi Darder 72’), Maxwell Cornet (booked 22’)(Rachid Ghezzal 84’), Claudio Beauvue

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (13/12/2015):
Olympique Marseille 1-1 GFC Ajaccio
Michy Batshuayi 37’ ; Jacques Zoua 19’ (pen)
Angers 1-1 Bordeaux
Romain Thomas 83′ ; Diego Rolan 40′
AS Monaco 1-0 St Etienne
Fabinho 82′ (pen)

Tinggalkan komen