Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Duo Vardy dan Mahrez Hadirkan Mimpi Buruk Chelsea

212

mahrez-vardyJakartakita.com – Dynamic Duo Leicester City Jamie Vardy dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak satu gol untuk menghadirkan mimpi buruk bagi Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB. Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat Loic Remy, hingga kedudukan akhir adalah kemenangan 2-1 untuk Leicester.

Berkat kemenangan yang tercipta, Leicester memuncaki klasemen dengan 35 poin dari 16 laga, unggul dua poin atas Arsenal. Chelsea yang mengalami kekalahan kesembilan dari 16 laga liga yang telah dijalani di peringkat 16 tetap dengan 15 poin. The Blues hanya terpaut satu poin dari zona degradasi. Bila performa tim tak membaik sampai akhir musim, bisa saja Chelsea terdegradasi ke Divisi Championship.

Kedua tim sama-sama menampilkan tim terbaiknya di King Power Stadium, menampilkan suguhan atraksi permainan yang menarik. Baru dua menit laga berjalan, Mahrez meluncurkan tendangan yang bisa diselamatkan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Tembakan kedua Mahrez pada menit ke-19 juga bisa diamankan Courtois.

Pada menit ke-31 Eden Hazard mengalami cedera. Ia harus digantikan Pedro Rodriguez. Tiga menit berselang, Vardy menjebol gawang Chelsea. Umpan silang Mahrez dapat disambar Vardy dengan sontekan kaki kanang menjadi gol. Dengan gol ini Vardy memantapkan posisinya sebagai top skorer Liga Inggris dengan 15 gol dari 16 penampilan.

Dua menit berselang, The Blues nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan sudut Willian dapat disundul Nemanja Matic, tapi hanya mengenai mistar gawang. Menjelang turun minum, tembakan jarak jauh Marc Albrighton ditahan Courtois.

Tiga menit babak kedua berjalan, yaitu pada menit ke-48, Mahrez menggandakan keunggulan The Foxes. Setelah menerima umpan lambung Albrighton di sisi kiri kotak penalti Chelsea, Mahrez lalu beberapa kali menggocek Cesar Azpilicueta sebelum meluncurkan tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Courtois. Gol ini merupakan gol ke-11 Mahrez di liga musim ini.

Melihat timnya tertinggal dua gol, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengganti John Terry dengan Cesc Fabregas. Dengan demikian Chelsea hanya bermain dengan tiga bek, yaitu Kurt Zouma, Branislav Ivanovic, dan Azpilicueta.

Pergantian taktik membawa imbas positif permainan tim, Diego Costa nyaris mencetak gol pada menit ke-62. Setelah menerima umpan terobosan Fabregas, Costa lalu meluncurkan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Leicester Kasper Schmeichel. Empat menit berselang sundulan Fabregas terhadap umpan silang Pedro ditangkap anak mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel itu.

Tapi gawang Kasper akhirnya bobol juga pada menit ke-77. Umpan silang Pedro dapat disundul Loic Remy masuk ke gawang tim tuan rumah.

Demi mencegah timnya kembali kebobolan, pelatih Leicester Claudio Ranieri menarik keluar dua pemain as-nya, Mahrez dan Vardy, yang diganti dengan Gokhan Inler dan Shinji Okazaki saat beberapa menit laga tersisa. Hasilnya efektif, tak ada gol tambahan bisa diciptakan Chelsea.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth (booked 50’), Fuchs; Mahrez (Inler 82′), Drinkwater (King 17′), Kante, Albrighton; Ulloa, Vardy (booked 46’)(Okazaki 88′)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry (Fabregas 53′), Azpilicueta; Ramires, Matic, Willian, Oscar (Remy 65′), Hazard (Pedro 31′); Costa

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: