Take a fresh look at your lifestyle.

Program CSR #generAKSICERDASIndonesia Dari Astra International Serahkan 1.750 Tas dan Sepatu

0 1,378
program #generAKSICERDASIndonesia - Astra Internasional
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Astra International Tbk menyerahkan 1.750 tas dan sepatu untuk anak-anak Indonesia yang berada di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, sebagai wujud nyata dari program #generAKSICERDASIndonesia.

Jumlah sepatu dan tas yang disumbangkan berasal dari ungkapan terima kasih kepada guru atas jasa-jasanya yang diunggah oleh masyarakat umum, baik melalui teks, foto, video ke berbagai saluran media sosial (Twitter, Instagram, Facebook dan Youtube). Setiap posting harus disertai tanda pagar (tagar) #generAKSICERDASIndonesia, yang kemudian akan dikonversikan dengan satu tas dan sepatu untuk anak-anak Indonesia di wilayah pra sejahtera.

Dalam siaran pers Astra Internasional, yang diterima Jakartakita.com, Selasa (15/12/2015), disebutkan bahwa dalam program ini, terkumpul 8.000 ucapan terima kasih yang diposting di media sosial dan dikonversikan menjadi 8.000 tas dan sepatu, untuk kemudian diserahkan ke empat kota di Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,620

Adapun perinciannya; sejumlah 1.750 tas dan sepatu diserahkan di Mentawai, Senin  (14/12), 1.750 tas dan sepatu akan diserahkan di Toli-Toli, Sulawesi Tengah (Januari 2015), 1.750 tas dan sepatu akan diserahkan di Kepulauan Aru, Maluku (Februari 2015) dan 1.750 tas dan sepatu akan diserahkan di Pulau Morotai, Maluku Utara (Maret 2015).

Asal tahu saja, Astra menjalankan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam empat pilar, yaitu Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kesehatan.

Dalam bidang pendidikan, Astra telah memberikan 191.868 paket beasiswa, mengembangkan kompetensi 28.649 guru dan membina 13.573 sekolah serta membangun dan membina 20 Rumah Pintar Astra di seluruh Indonesia.

Program CSR di bidang Pendidikan ini dilaksanakan melalui 198 perusahaan Grup Astra serta sembilan yayasan yaitu Yayasan Toyota & Astra (YTA), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR), Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), Yayasan Amaliah Astra (YAA), Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), Yayasan Karya Bhakti UT (YKB-UT), Yayasan Astra Agro Lestari (YAAL) dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada (Yayasan Pama).

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

 

Tinggalkan komen