Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perlakuan Tidak Menyenangkan Petugas Bandara Soekarno-Hatta Bikin Geger Jagat Medsos

336
foto: akun Facebook Ilha Latuconsina
foto: akun Facebook Ilha Latuconsina

Jakartakita.com – Seorang gadis  bernama Ilha Latuconsina memposting tentang pengalaman temannya Imelda Ongkiwijaya saat mendapat perlakuan tidak menyenangkan  dari petugas berseragam di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Cerita berawal ketika Imelda yang merupakan teman dari iIha Latuconsina bersama saudara perempuan dan anak-anaknya saat berada di Bandara Soekarno Hatta di terminal 2F.

Saat itu petugas bandara membongkar tas mereka, kemudian petugas membentak mereka karena membawa “snow spray”. Namun, setelah membongkar tas tersebut, petugas tersebut enggan membereskan kembali tas Imelda. Padahal, sebelum dibongkar Imelda sempat meminta tasnya dibereskan kembali usai dibongkar.

Tragedi n drama pagi ini.. Barang2 kami d bongkar di bandara soekarno hatta terminal 2F, kami dibentak2 sama petugas bandara karena membawa “snow spray”.. Dari awal petugas membongkar saya mewanti2 agar merapikan barang2 kami seperti awal lagi karena saya berangkat bersama kakak perempuan dan anak2nya, tidak ada laki2 yg mendampingi kami jadi tidak ada yg bisa membantu kami mengangkatnya.. Petugas2 itu menjawab “iya”.. Setelah diambil semua snow spray, barang kami diletakkan begitu saja, tanpa diikat seperti awal lagi..,” ujar iIha Latuconsina pada dinding facebooknya, Senin (14/12/2015) siang.

Kami complaint k petugas2 itu tapi mereka tidak memperdulikan, akhirnya saya foto petugas2 itu, eh itu yg petugas yg bernama “rika” berteriak dan dengan kasar mau mengambil hp saya.. Dan semua petugas keluar dan hanya tertawa saja..

Akhirnya porter yg kami pakai yang merapikan.. Kasian skali bapaknya.. Ati2 barang anda d bongkar d terminal 2F soekarno bandara hatta! Note : dalam situasi itu ponakan saya sedang disuapin kaka perempuan saya, ponakan saya sampe nangis dan muntah2 tapi “petugas-petugas yg luar biasa” itu tidak perduli..

Saya ga tau apakah mereka tidak ditrainning sebelumnya? Atau kepala angkasa pura yg tidak mengontrol anak buahnya secara berkala sampai kejadian2 seperti inj bisa terjadi? Tolong disebar.. Jika anda memiliki partner di kompas tv, metro tv atau kenalan reporter tolong bisa menghubungi saya untuk menindak lanjuti hal ini.. Terima kasih saudara2

Postingan Ilha yang beredar secara viral sejak Senin (14/12/2015) siang ini pun langsung menghebohkan jagat media sosial. Namun anehnya di halaman akun Imelda tidak ditemukan postingan soal kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada balasan konfirmasi kebenaran dari Imelda terkait kisah dan foto arogansi petugas di bandara yang diposting oleh salah satu kawannya Ilha Latuconsina tersebut. Padahal kini kisah dan foto ini sudah di-share oleh  100 ribuan orang lebih.

1 Comment
  1. dini says

    harusnya siapa pun kita dan di posisi apapun kita bekerja harus punya sopan santun sama smua orang.jangan mentang mentang security bandara tidak ada hati nuraninya dlm melayani penumpang.kok bisa ya mereka lolos seleksi kerja di bandara?aneh,smoga ada sangsi tidak sekedar skorsing saja pak.tindakan tegas pak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: