Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Spektakuler Alonso Hantarkan Muenchen ke Perempat Final DFB Pokal

0 863

xabi alonsoJakartakita.com – Gol spektakuler Xabi Alonso pada menit ke-40 dalam pertandingan perdelapan final DFB Pokal melawan tim tamu SV Darmstadt 98 yang berlangsung di Allianz Arena Rabu (16/12/2015) dini hari WIB menjadi penentu lolosnya Bayern Muenchen ke perempat final dengan kemenangan 1-0.

Gol tersebut dicetak Alonso dengan tendangan akurat dari jarak 25 meter memanfaatkan halauan bola pemain lawan terhadap sebuah tendangan sudut. Setelah mengontrol bola yang mengarah kepadanya, Alonso lalu meluncurkan si kulit bundar secara first time ke pojok kanan atas gawang Darmstadt.

Setelah itu satu peluang emas diciptakan Muenchen untuk menambah keunggulan. Umpan lambung Phillip Lahm dapat disundul Robert Lewandowski, tapi sayangnya hanya mengenai tiang gawang Darmstadt.

Pertandingan di Allianz Arena ini menjadi pertandingan terakhir Muenchen di kandangnya tersebut sebelum musim kompetisi sepakbola Jerman memasuki masa jeda musim dingin.

Related Posts
1 daripada 7,081

Sementara itu dalam pertandingan perdelapan final lainnya dini hari WIB tadi, Bayer Leverkusen mengalahkan tim tuan rumah SpVgg Unterhaching dengan skor 3-1 di Alpenbauer Sportpark untuk lolos ke perempat final. Max Bauer sempat membawa Unterhaching, yang berkompetisi reguler di divisi empat, unggul pada menit ke-27 lewat sontekan kaki kanan menyelesaikan sebuah serangan balik cepat.

Leverkusen setelah itu membalas tiga gol. Gol pertama dicetak Javier ‘Chiharito’ Hernandez pada menit ke-31 lewat sambaran kaki kiri terhadap umpan sundulan mitranya di lini depan, Stefan Kiessling. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Kiessling membuat Leverkusen berbalik unggul melalui tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Unterhaching.

Gol terakhir Leverkusen kemudian ditorehkan Karim Bellarabi pada menit ke-83 dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Unterhaching setelah menerima umpan Chicharito.

Werder Bremen juga memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Borussia Monchengladbach 4-3 di Borussia Park dini hari WIB tadi. Gol-gol Bremen dicetak Janek Sternberg (51′), Janick Vestergaard (58′), Claudio Pizarro (75′), dan Anthony Ujah (78′). Sedangkan gol-gol Gladbach dihasilkan Lars Stindl (32’) dan Branimir Hrgota (73’, 90’+3’).

Tim divisi dua Heidenheimer SB juga memastikan diri melaju ke perempat final setelah mengalahkan tim divisi tiga FC Erzgebirge Aue 2-0 di Sparkassen Erzebirgsstadion dini hari WIB tadi. Gol-gol kemenangan Heidenheimmer dipersembahkan Arne Feick (48′) dan Marc Schnatterer (54′).

Tinggalkan komen