Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Canon Luncurkan Kamera Saku Untuk Penghobi dan Profesional Sekaligus

363
Kamera Canon PowerShot G5 X
foto : istimewa

Jakartakita.com – Canon terus membekali kamera digital sakunya dengan beragam kecanggihan untuk menghasilkan foto yang tajam dengan warna cemerlang.

Alhasil, memotret pun menjadi semakin mudah karena desain kamera saku Canon pun kini semakin ramping dengan fitur pendukung yang semakin canggih & praktis.

Baru-baru ini, melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, Canon menghadirkan dua kamera digital saku premium terbaru, yaitu Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

Kedua kamera tersebut didesain sedemikian rupa untuk memberikan kemudahan bagi para pecinta foto yang ingin mengabadikan foto di setiap momen dengan cepat. Hal ini bisa dilihat dari fitur yang tersedia di kedua seri tersebut, di antaranya layar LCD sentuh dan gelang control ring di pinggiran lensa untuk memudahkan pengaturan kamera dengan cepat dan efisien terutama saat menggunakan mode TV & AV (seperti pengaturan ISO, aperture, fokus).

“Kedua kamera ini didedikasikan bagi para pecinta foto baik untuk sekadar hobi maupun untuk keperluan profesional. Hadirnya electronic view finder (EVF) yang terpasang di PowerShot G5 X menghadirkan sensasi baru memotret melalui kamera digital saku. Sementara itu PowerShot G9 X dengan dimensinya yang ringkas memudahkan fotografer untuk memotret kapan saja dan di mana saja,” kata Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div., pt. Datascrip, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (16/12/2015).

Kelebihan lainnya adalah, PowerShot G5 X dan G9 X sudah dibekali dengan NFC dan Wi-Fi untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video di antara kamera yang kompatibel, ke perangkat smartphone, Canon Connect Station CS100 maupun langsung ke media sosial melalui Canon iMage Gateaway (CiG).

Sebagai tambahan, aplikasi Canon Camera Connect memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel termasuk melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui perangkat pintar/ gadget.

“Untuk pertama kalinya pada PowerShot seri G, Canon memberikan opsi kemudahan mengisi ulang daya baterai melalui kabel USB, di samping perangkat charger baterai konvensional. Kegiatan memotret semakin mudah dan praktis melalui PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X,” sambung Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Soal harga, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G5 X seharga Rp 8.900.000,- dan Canon PowerShot G9 X seharga Rp 5.750.000,-.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: