Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Raih Satu Tempat di Delapan Besar DFB Pokal

0 769

aubameyangJakartakita.com – Borussia Dortmund meraih satu tempat di delapan besar DFB Pokal setelah mengalahkan tuan rumah FC Augsburg dengan skor 2-0 dalam pertandingan partai perdelapan final di SGL Arena, Kamis (17/12/2015) dini hari WIB.

Dortmund sempat kesulitan menciptakan gol di babak pertama, meski sempat mendapat beberapa peluang. Peluang Julian Weigl pada menit ke-37 dapat ditepis kiper Augsburg Marvin Hitz, lalu tiga menit berselang tendangan Pierre-Emerick Aubameyang dapat ditahan sang kiper.

Baru saat babak kedua berjalan 16 menit, tepatnya pada menit ke-61, Aubameyang dapat menaklukkan Hitz. Setelah menerima umpan Lukasz Piszczek, striker Gabon itu menceploskan bola ke gawang Augsburg dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-66 Henrikh Mkhitaryan dapat menggandakan keunggulan Dortmund. Setelah menerima sodoran bola dari Shinji Kagawa, Mkhitaryan meluncurkan tendangan kanon dari luar kotak penalti Augsburg yang gagal ditepis Hitz hingga masuk ke gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak delapan besar Dortmund akan ditantang VfB Stuttgart. Stuttgart sendiri lolos ke perempat final setelah pada partai 16 besar yang berlangsung dini hari WIB tadi di Gottlieb Daimler Stadion mengalahkan tamunya tim divisi dua Jerman TSV Eintracht Braunschweig dengan skor 3-2.

Gol penentu kemenangan Stuttgart dicetak Toni Sunjic mendekati akhir babak tambahan kedua, yaitu pada menit ke-118. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1, Braunschweig unggul terlebih dahulu lewat Joseph Baffo pada menit keenam, sebelum kemudian Georg Niedermeier mencetak gol penyama kedudukan Stuttgart pada menit ke-21.

Di babak tambahan pertama Timo Werner membawa Stuttgart unggul pada menit ke-99, lalu Orhan Ademi menyamakan kedudukan pada menit ke-110. Namun akhirnya Sunjic mencetak gol penentu kemenangan Stuttgart delapan menit kemudian.

Hasil pertandingan perdelapan final DFB Pokal Kamis (17/12/2015) dini hari WIB:
Nurnberg 0-2 Hertha Berlin*
Vladimir Darida 32′, John Brooks 65′
TSV 1860 Munich 0-2 VfL Bochum*
Janik Haberer 39′, Tim Hoogland 44′

Tinggalkan komen