Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Manfaat Dahsyat dari Air Lemon Hangat

275
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jika Anda terbiasa minum secangkir kopi dipagi hari, bisa mempertimbangkan untuk menggantinya dengan perasan lemon plus air hangat.

Pasalnya, minum air hangat yang dicampur perasaan air lemon ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain sangat mujarab untuk membantu sistem pencernaan, meminum lemon hangat juga ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Bagi Anda yang sudah membiasakan minum air putih setelah bangun tidur, setelah membaca ini, Anda mungkin akan mau menambahkan lemon ke dalamnya. Ingin tahu apa saja kelebihannya? Berikut daftarnya : 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh Anda, dan juga membantu penyerapan zat besi dalam darah. Selama ini jeruk sangat terkenal dengan kandungan Vitamin C nya. Maka dari itu, air lemon sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuh Anda.

Sumber yang kaya Kalium

Lemon juga merupakan sumber kalium yang membantu menjaga jantung Anda sehat, membangun otot, dan membantu tubuh dalam memecah dan menggunakan karbohidrat.

Redakan stres dan tingkatkan mood

Aroma lemon membantu membersihkan pikiran, mengurangi perasaan stress, dan meningkatkan suasana hati kita, sementara membantu meredam perasaan depresi dan kecemasan.

Meningkatkan kesehatan kulit

Vitamin C juga berperan dalam menjaga keindahan kulit karena mencegah munculnya kerutan. Air lemon akan menghilangkan racun dalam darah Anda. Dengan mengonsumsinya, kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan indah.

Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi banyak gula ternyata dapat membuat Anda mudah lapar dan sering makan. Air lemon memiliki suatu kandungan yang dapat menjaga keseimbangan gula dalam tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Dengan meminum air lemon secara rutin, berat badan Anda semakin lama akan semakin berkurang.

Menyegarkan nafas tak sedap

Bau nafas tak sedap di pagi hari adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Selain dengan pasta gigi dan obat kumur, gunakan air lemon untuk menyegarkan nafas Anda. Tidak hanya itu, air lemon juga berfungsi mencegah gigi berlubang dan penyakit gigi lainnya. Bonus lain, kandungan antioksidan dalam jeruk lemon bisa mengurangi bau badan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: