Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Intip Info Seputar Kisaran Gaji Perusahaan Indonesia di Jobplanet!

332
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski sudah nyaman bekerja di suatu perusahaan. Biasanya pekerja kantoran juga masih tertarik untuk mengintip info seputar kisaran gaji di perusahaan lain-lain. Kalau ada perusahaan yang menawarkan gaji besar untuk karyawannya dengan job description yang kurang lebih sama dengan posisi sekarang, tentu saja membuat siapapun akan menimbang-nimbang untuk mencoba peruntungan di perusahaan tersebut.

Setelah dapat kisaran gaji yang bisa didapat di perusahaan lain, tentunya Anda mulai tergelitik mencari tahu tentang etos kerja di perusahaan tersebut, ada tidak lowongan, dan bocoran daftar pertanyaan yang sering ditanyakan saat wawancara. Nah, darimana Anda bisa mendapatkan informasi yang valid tentang itu semua?

Hari ini, Kamis (17/12/2015), Jobplanet sebuah platform crowdsourcing asal Korea  yang berisi informasi seputar pekerjaan, resmi hadir di Indonesia. Berbeda dengan situs-situs pencari lowongan pekerjaan seperti Jobstreet atau JobsDB, Jobplanet lebih menjadi situs penyedia informasi seputar pekerjaan.

Di dalamnya terdapat konten berisi ulasan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan wawancara kerja suatu perusahaan.

Kinam Kim, Regional Director Jobplanet mengatakan, selama ini informasi tentang bagaimana pekerjaan di suatu perusahaan itu belum banyak. Dan seandainya ada informasi yang bertebaran di dunia maya, belum tentu semuanya valid. Kebanyakan data tersebut hoax. Nah, Jobplanet adalah solusi bagi mereka yang ingin mengetahui detil informasi suatu perusahaan. Informasi-informasi yang ditampilkan Jobplanet diklaim  memiliki tingkat akurasi hingga 99 persen. Setiap harinya paling tidak ada 2.000-an review yang masuk dan diverifikasi keakuratannya oleh tim Jobplanet.

Jobplanet  sendiri mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan Agustus 2015. Hingga kini, Jobplanet telah memiliki 200.000 pengguna dan telah mengumpulkan sebanyak 80.000 review dalam database-nya, yang terdiri dari review mengenai perusahaan, info gaji, serta kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara.

“Selama ini, informasi mengenai seluk-beluk perusahaan serta informasi soal gaji dan kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja amat sulit didapatkan oleh para pencari kerja. Informasi mengenai gaji terutama, dipandang sebagai hal yang bersifat rahasia dan kurang pantas untuk dibicarakan dengan orang lain. Hal inilah yang menjadi tantangan terbesar para pencari kerja dalam menggapai karir yang mereka impikan, yang juga menyebabkan banyak calon karyawan salah langkah dalam melakukan negosiasi gaji atau gagal dalam tes wawancara kerja,” papar Kemas Antonius, Chief Product Officer, Jobplanet di Indonesia.

“Jobplanet ingin membantu para karyawan dan calon pekerja mempersiapkan diri mereka untuk mendapatkan karir terbaik sesuai dengan talenta dan harapan mereka,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: