Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mou Dipecat!

259

jose mourinhoJakartakita.com – Jose Mourinho telah dipecat Chelsea dari jabatan pelatih pada Kamis (17/12/2015) sebagai akibat dari rentetan hasil mengecewakan yang ditorehkan The Blues di Liga Inggris, dimana tim asal kota London tersebut mencatat sembilan kekalahan dari 16 laga dan kini hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Mou, demikian pelatih asal Portugal tersebut kerap disapa, dipecat hanya tujuh bulan setelah mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga inggris.

“Chelsea FC dan Jose Mourinho hari ini telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja. Seluruh personel klub mengucapkan terima kasih kepada Jose atas kontribusi besarnya setelah bergabung kembali dengan klub pada musim panas 2013,” ungkap keterangan pihak klub kepada media. Mou sebelumnya pernah menangani Chelsea pada musim 2004-2007.

“Prestasinya meraih tiga gelar juara Liga Inggris, sebuah Piala FA, dan tiga Piala Liga dalam dua masa kepelatihan membuatnya pelatih tersukses kami dalam 110 tahun berdirinya klub. Tapi Jose dan pihak direksi sepakat hasil-hasil yang diraih belakangan ini tidak memuaskan, sehingga lebih baik bagi kedua pihak untuk tidak bekerja sama lagi,” demikian diungkapkan lebih lanjut.

Pep Guardiola, Guus Hiddink, Juande Ramos dan Brendan Rodgers telah digadang-gadang akan menjadi pilihan pengganti Mou di Chelsea. Kontrak Guardiola bersama Bayern Muenchen akan berakhir pada musim panas musim depan dan kabar terakhir menyebutkan ia tak akan memperpanjang kontrak bersama klub Jerman tersebut. Sedangkan Hiddink, Ramos, dan Rodgers saat ini sedang tak menangani klub mana pun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: