Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Mou, Chelsea Kalahkan Sunderland 3-1

211

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tanpa bimbingan Jose Mourinho di pinggir lapangan karena sang pelatih telah dipecat, Chelsea malah meraih hasil memuaskan. Menjamu Sunderland di Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (19/12/2015), The Blues menang dengan skor 3-1. Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak Branislav Ivanovic (5’), Pedro Rodriguez (13’), dan Oscar (50’ pen). Sebiji gol Sunderland dihasilkan Fabio Borini (52′).

Berkat kemenangan yang diraih, Chelsea naik ke peringkat 15 dengan 18 poin dari 17 laga, kini empat poin di atas zona degradasi. Sunderland yang kalah terpuruk di peringkat 17 dengan 12 poin.

Pemilik klub Chelsea Roman Abramovic menyaksikan pertandingan ini di tribun VIP, ditemani pelatih interim yang baru ditunjuk Guus Hiddink dan mantan striker Didier Drogba. Baru lima menit laga berjalan, Ivanovic membawa tim tuan rumah unggul lewat sundulan terhadap sepak pojok yang diambil Willian. Nama Mourinho juga diteriakkan para pendukung Chelsea dalam perayaan gol ini.

Sekitar delapan menit berlalu, Pedro menggandakan keunggulan Chelsea. Kegagalan Sebastien Coates menyapu umpan silang yang diluncurkan Ivanovic dengan baik membuat bola bisa disambar Pedro menjadi gol.

Oscar lalu nyaris mencetak gol berikutnya pada menit ke-26 setelah melewati para pemain Sunderland. Tapi tendangannya masih mengarah kepada kiper Costel Pantilimon. Sebelum turun minum dua peluang Diego Costa melenceng dari gawang Sunderland.

Sekitar lima menit setelah turun minum, Oscar akhirnya mencetak gol ketiga Chelsea dalam laga ini dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Pantilimon menjatuhkan Willian di kotak terlarang.

Dua menit berselang, The Black Cats dapat memperkecil ketertinggalan dari tim tuan rumah. Tepisan kiper Chelsea Thiabut Courtois terhadap sundulan Younes Kaboul atas tendangan bebas Adam Johnson mengenai Borini lalu bola bergulir masuk ke gawang Chelsea.

Setelah itu striker Sunderland Jermain Defoe dua kali menebar ancaman, tapi dua tendangannya masih melenceng. Pada menit ke-80 sepakan Loic Remy bisa diselamatkan Pantilimon.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Mikel 71′), Matic (booked 88’); Willian, Oscar (Ramires 82′), Pedro; Costa (Remy 76′).

Sunderland: Pantilimon (booked 48’); Coates (Johnson 23′), O’Shea (booked 89’), Kaboul; Jones, M’Vila, Rodwell (booked 62’), Van Aanholt; Toivonen (Borini 46′); Watmore (Graham 79′), Defoe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: