Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT. SMART Gelar Aksi CSR Berupa Pelepasliaran Orangutan di Kalimantan Tengah

142
Foto pelepasliaran orangutan didukung PT Smart Tbk
foto : dok. PT SMART Tbk

Jakartakita.com – PT SMART Tbk, anak perusahaan Golden-Agri Resources (GAR), melakukan aksi corporate social responsibility (CSR) berupa program konservasi dan perlindungan orangutan, melalui suatu pelepasliaran Orangutan.

Aksi ini dilakukan di Kalimantan Tengah, dengan menggandeng Orangutan Foundation International (OFI) yang telah bekerjasama sejak tahun 2011.

“Program kemitraan ini mempertegas komitmen perusahaan dalam melaksanakan kebijakan secara konsisten untuk turut bertanggung-jawab melestarikan satwa langka yang terancam punah dan ekosistemnya. Aktivitas melindungi orang utan beserta habitatnya sudah semakin mendesak untuk dilakukan dan sudah selayaknya mendapatan dukungan yang luas dari pelaku usaha dan masyarakat kita,”  kata Direktur Utama PT SMART Tbk, Daud Dharsono dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (19/12/2015) kemarin.

Kegiatan ini disaksikan oleh perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Taman Nasional Tanjung Puting, Direktur Utama PT SMART Tbk, Daud Dharsono, pendiri dan pimpinan OFI, Prof. Dr. Birute Mary Galdikas.

Asal tahu saja, PT SMART memiliki kebijakan perusahaan yang kuat dalam hal pelestarian lingkungan dan pengelolaan kegiatan sosial. Salah satu diantaranya untuk melestarikan dan melindungi spesies langka dan ekosistem serta habitat penting dari spesies yang langka dan hampir punah.

Program kerjasama OFI dengan SMART termasuk pelepasliaran 40 orangutan tahun 2011-2014, pelatihan konservasi orangutan untuk staf PT SMART Tbk/GAR, pengadaan telemetri orangutan, serta pelepasliaran 60 individu orangutan berikutnya yang diharapkan akan terus berlangsung hingga tahun 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: