Take a fresh look at your lifestyle.

Kane dan Alli Jadi Pahlawan Kemenangan Spurs Atas Southampton

0 907

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Harry Kane (40’) dan Dele Alli (43’) menjadi penentu kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di St Mary’s Stadium, Sabtu (19/12/2015).

Gol pertama Spurs di kandang The Saints terjadi berkat kombinasi kerja sama tim yang apik. Berawal dari Alli yang memberi bola kepada Erik Lamela di tengah lapangan. Si kulit bundar sempat digiring beberapa meter sebelum Lamela memberi umpan kepada Alli. Saat hendak dijatuhkan lawan, Alli mengoper kepada Kane. Striker jangkung ini lalu melewati hadangan beberapa pemain Southampton dan kemudian mencetak gol dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti tim tuan rumah.

Tiga menit berselang, Alli dapat menambah keunggulan Spurs. Umpan silang mendatar Kyle Walker dari sayap kanan dapat dituntaskannya dengan sebuah sontekan ringan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Berkat kemenangan tandang yang diraih Spurs, klub tersebut menggeser Manchester United dari peringkat keempat klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 29 poin, tapi Spurs unggul selisih gol. Southampton yang gagal meraup poin di kandang sendiri kini bertengger di peringkat 12 tetap dengan 21 poin.

foto: espn
foto: espn
Sementara itu pada waktu bersamaan laga Southampton melawan Spurs, Crystal Palace yang menempati peringkat enam klasemen kini juga mengumpulkan 29 poin usai mengalahkan tuan rumah Stoke City 2-1 di Britannia Stadium. Gol-gol Palace diciptakan Connor Wickham (45’+1’ pen) dan Lee Chung-Yong (88’), sedangkan gol Stoke ditorehkan Bojan Krkic (76’ pen). Stoke yang kalah di peringkat 11 dengan 23 poin.

Dalam waktu yang sama pertandingan Stoke kontra Palace berlangsung, AFC Bournemouth mencuri kemenangan 2-1 tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns. Gol-gol Bournemouth dicetak Adam Smith (52’) dan Charlie Daniels (87’ pen), sedangkan gol WBA dihasilkan Gareth McAuley (79’). WBA menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain, setelah kartu merah diterima James McClean (34’) dan Salomon Rondon (90’+5’).

Bournemouth yang kini berada di peringkat 14 mengumpulkan 19 poin dari 17 laga berkat raupan poin penuh di The Hawthorns. Meski kalah WBA masih bertengger di peringkat 13 dengan 20 poin.

Tinggalkan komen