Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Dibuat Malu Norwich di Old Trafford

164

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester United dibuat malu Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/12/2015). The Reds Devil kalah dengan skor 1-2, setelah tertinggal gol-gol Cameron Jerome (38’) dan Alexander Tettey (54’) hanya bisa membalas lewat gol Anthony Martial (66’).

Akibat kekalahan kandang yang diderita, peringkat MU di klasemen melorot ke peringkat lima karena digeser Tottenham Hotspur yang menang 2-0 di kandang Southampton. MU mengumpulkan 29 poin dari 17 laga. Sedangkan kemenangan Norwich membuat tim tersebut berada di peringkat 16 dengan 17 poin.

MU sebetulnya bisa menguasai bola lebih dominan di awal laga dan menciptakan beberapa peluang. Wayne Rooney, yang menjalani pertandingan ke-500 bersama MU dalam laga ini, sempat menceploskan bola ke gawang Norwich yang dikawal kiper Declan Rudd pada menit ke-10. Tapi tak ada gol diberikan wasit karena Rooney dan pemberi umpan Marouane Fellaini telah berada dalam posisi offside.

Setelah itu tendangan Memphis Depay melambung di atas mistar gawang tim tamu, sedangkan beberapa tembakan Rooney melebar.

Saat babak pertama tersisa tujuh menit, sebuah serangan balik Norwich membuahkan hasil. Nathan Redmond memberi umpan kepada Jerome yang berakselerasi dari sayap kanan. Setelah itu sang striker menggiring bola masuk ke kotak penalti sebelum meluncurkan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper David De Gea.

Di awal babak kedua, tepatnya sembilan menit babak ini berjalan, keunggulan The Canaries bertambah. Tettey menyerobot bola dari penguasaan Roonye di tengah lapangan lalu menyodorkan bola kepada Jerome. Umpan Jerome kemudian dapat diterima Tettey, pemain Norwegia ini lalu meluncur ke dalam kotak penalti MU sebelum menempatkan bola masuk ke pojok kanan bawah gawang.

MU lalu berusaha keras membalas dan berhasil mendapat gol pada menit ke-66. Umpan silang Ashley Young dari sayap kanan gagal disundul Rooney lalu dikuasai Martial. Striker Perancis ini lalu menghindari tekelan lawan di kotak penalti Norwich sebelum mencetak gol dengan tembakan kaki kiri.

Di sisa waktu pertandingan beberapa peluang dicitpakan MU tapi tak membuahkan hasil. Laga berakhir dengan kekalahan MU, yang memperpanjang kegagalan meraih kemenangan menjadi enam pertandingan , dan para pemain harus menerima cemooh para pendukung saat meninggalkan lapangan. Nasib pelatih Louis Van Gaal pun makin di ujung tanduk.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Blind, Smalling, Jones, Young; Carrick, Fellaini (Herrera 61′), Martial, Mata, Depay; Rooney

Norwich City: Rudd; Olsson, Bassong, Martin, Bennett; Hoolahan (Howson 66′), Redmond; Braddy (booked 52’), Tettey, O’Neil (booked 27’)(Mulumbu 82′); Jerome (Mbokani 82′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: