Take a fresh look at your lifestyle.

Roma, Napoli, dan Fiorentina Raih Kemenangan di Pekan ke-17 Serie A

0 884

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – AS Roma, Napoli, dan Fiorentina sukses meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-17 Serie A yang mereka jalani Minggu (20/12/2015). Menjamu Genoa di Stadio Olimpico, Roma menang dengan skor 2-0. Alessandro Florenzi mencetak gol pertama Il Lupi pada menit ke-42, lalu Sadiq Umar menggandakan keunggulan pada menit ke-89 dengan sebuah tandukan terhadap tendangan sudut William Vainqueur. Roma bermain 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Edin Dzeko menerima kartu merah.

Ilicic-9Di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina sukses mengalahkan tamunya Chievo Verona juga dengan skor 2-0. Nikola Kalinic membuka keunggulan La Viola pada menit ke-20 setelah berhasil menuntaskan umpan terobosan Federico Bernardeschi dengan tendangan kaki kanan. Josip Ilicic lalu mencetak gol kedua Fiorentina pada menit ke-32 lewat tendangan roket dari luar kotak penalti Chievo.

Napoli bisa mencuri kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Il Partenopei unggul terlebih dahulu pada menit ke-52 lewat penalti Marek Hamsik. Penalti diberikan setelah Marten de Roon melakukan handsball di kotak penalti Atalanta.

atalanta napoliAlejandro Gomez lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Napoli. Tapi sekitar delapan menit kemudian Gonzalo Higuain membuat Napoli kembali unggul lewat sundulan terhadap tendangan sudut Jorginho. Gol pamungkas laga lalu dicetak Higuain pada menit ke-85 setelah menerima umpan matang Hamsik dalam sebuah serangan balik cepat.

Related Posts
1 daripada 3,595

Baik Napoli maupun Atalanta menyelesaikan laga dengan 10 pemain. Napoli kehilangan Jorginho yang menreriam kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-73, sedangkan bek Atalanta Gabriel Paletta menerima kartu merah mendekati akhir pertandingan.

Satu pertandingan Serie A lainnya berakhir imbang 1-1, yaitu antara tuan rumah Hellas Verona melawan Sassuolo. Tim tamu sempat unggul duluan lewat gol Sergio Floccari pada menit ke-34, namun Verona dapat menyamakan kedudukan lima menit berselang lewat gol Luca Toni.

Dengan hasil-hasil yang terjadi Fiorentina menggeser Juventus dari peringkat kedua, karena La Viola mengumpulkan 35 poin dari 17 laga. Napoli satu peringkat di atas Juventus, dengan 35 poin seperti Fiorentina tapi kalah selisih gol. Roma di peringkat lima dengan 32 poin, sedangkan Sassuolo satu peringkat di bawahnya dengan 27 poin.

Atalanta yang kalah di kandang sendiri tertahan di peringkat sembilan dengan tetap mengumpulkan 24 poin. Chievo di peringkat 11 dengan 22 poin, lalu Genoa di peringkat 17 dengan 16 poin. Meski main imbang lawan Sassuolo, Verona tetap menjadi juru kunci klasemen, kini dengan delapan poin.

Tinggalkan komen