Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Kalahkan City 2-1

226

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arsenal sukses mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Gol-gol The Gunners dihasilkan Theo Walcott (33’) dan Olivier Giroud (45’+1’), sedangkan gol balasan The Citizens dicetak Yaya Toure (82’).

Dengan kemenangan yang diraih, Arsenal memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen dengan 36 poin dari 17 laga, tertinggal dua poin dari Leicester CIty. City satu posisi di bawahnya, tetap dengan 32 poin.

Dalam laga ini Sergio Aguero telah tampil untuk City setelah pulih dari cedera tumit, sedangkan Arsenal tanpa Alexis Sanchez yang tidak fit. Pertandingan awalnya berjalan lambat, peluang pertama baru tercipta pada menit ke-22, tendangan Kevin De Bruyne ditepis kiper Arsenal Petr Cech.

Setelah itu sebuah serangan balik cepat City hampir membuahkan hasil. Soloran De Bruyne di sayap kanan diakhiri dengan tembakan yang melebar dari gawang tuan rumah.

Pada menit ke-33 Walcott menyarangkan bola ke gawang The Citizens. Sodoran bola dari Mesut Ozil diterima Walcott, ia lalu meluncurkan tendangan roket dari luar kotak penalti masuk ke gawang City. Gol ini merupakan gol pertama Walcott sejak September lalu.

Keunggulan Arsenal kemudian bertambah di penghujung babak pertama. Umpan Ozil dapat diterima Giroud di kotak penalti City yang lalu menaklukkan kiper Joe Hart dengan sebuah tendangan mendatar. Gol tersebut merupakan gol ke 12 Giroud dalam 14 pertandingan.

Di awal babak kedua Joel Campbell hampir bisa menambah keunggulan Arsenla. Tapi sepakannya terhadap umpan silang Nacho Monreal melambung di atas mistar gawang City.

Kedua tim terus saling serang sampai akhirnya sebuah serangan City berakhir dengan gol pada menit ke-82. Umpan Bacary Sagna dituntaskan Toure dengan tembakan keras dari luar kotak penalti Arsenal.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey, Walcott (Chambers 88′), Ozil (Chamberlain 76′), Campbell (Gibbs 70′); Giroud

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi (booked 48’), Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph (Sterling 45′); Silva (booked 31’)(Navas 73′), Aguero (Bony 63′), De Bruyne

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: