Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semakin Banyak Wanita Asia yang Masuk Daftar Miliarder Dunia

275
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jumlah wanita Asia yang masuk ke dalam peringkat miliarder dunia nampaknya terus bertambah. Tidak seperti miliarder wanita lain asal Negara barat, survey dari UBS dan PwC menemukan bahwa miliarder wanita asal Asia cenderung mampu mengumpulkan kekayaannya hasil dari jerih payah mereka sendiri.

Berdasarkan data UBS seperti dikutip CNBC, di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, masing-masing 81 persen dan 93 persen wanita berhasil menjadi miliarder karena telah mewarisi kekayaan mereka. Sementara itu, di Asia hanya 48 persen wanita yang menjadi miliarder karena warisan.

Selama dekade terakhir, jumlah miliarder wanita Asia naik lebih dari delapan kali lipat sejak 2005. Bahkan, tercatat bahwa sekitar setengah dari mereka adalah pengusaha generasi pertama.

Sektor penyumbang miliarder adalah mereka yang memiliki usaha di bidang real estate, industri, dan kesehatan.

Secara keseluruhan, jumlah miliarder perempuan telah meningkat sebesar 6,6 kali dari 22 miliarder menjadi 145 pada 2014. Akan tetapi, laki-laki masih mendominasi jumlah miliarder daripada perempuan dalam daftar yang naik sebesar 5,2 kali untuk 1.202 pada tahun yang sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: