Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Pemerintah Kembali Turunkan Harga BBM

358
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (23/12/2015),  pemerintah rencananya akan kembali mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk Januari 2016. Harga Premium akan turun pada kisaran Rp 200-Rp 300 per liter.

Adapun untuk harga solar menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (migas) Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja , bisa turun lebih dari Rp 500 per liter.

“Untuk pastinya, besok (Rabu 23/12/2015) akan diumumkan secara resmi, jadi tunggu saja info pasnya,” kata Wiratmadja seperti dikutip Antara,  di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Ia mengatakan, pemerintah akan menerapkan kebijakan batas atas dan bawah untuk penurunan harga BMM. Jadi saat harga minyak mentah dunia turun drastis. Pemerintah punya patokan harga.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said juga telah memastikan harga BBM sesuai dengan perhitungan data akan turun seperti harga minyak dunia pada bulan Januari 2016. Hal itu  sesuai dengan aturan kebijakan penurunan harga per tiga bulan serta kuantitas mengikuti harga pasaran. Setelah kenaikan harga terakhir Oktober 2015, Januari 2016 tepat setelah tiga bulannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: