Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lima Operator Ini Siap Gabung dengan Transjakarta

296
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com -Selain kopaja, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI menyebutkan, nantinya ada lima operator angkutan umum lain yang siap berintegrasi dengan PT Transjakarta untuk menggelar layanan angkutan umum dengan sistem rupiah per kilometer.

Kepala LKPP-RI, Agus Prabowo mengatakan, kelima operator yang sudah mengajukan kesiapan adalah Mayasari Bakti, Steady Safe, Pancaran Darat Transport, Sinar Jaya dan United Auto 90.

Dari kelima operator tersebut, lanjut Agus, tiga di antaranya sudah melakukan pembahasan besaran tarif. Yakni, Mayasari Bakti, bila beroperasi dengan bus maxi merek MAN akan dibayar Rp 23.279 per kilometer. Sedangkan bila menggunakan bus merk Scania akan dikenakan bayaran Rp 24.523 per kilometer.

Kemudian, Steady Safe bila beroperasi menggunakan bus maxi merek MAN akan dibayar Rp 22.734. Apabila, menggunakan merek Volvo dibayar Rp 22.241 per kilometer. Sedangkan, Pancaran Darat Transport yang beroperasi menggunakan bus maxi merek MAN akan dibayar Rp 23.450 per kilometer. Sedangkan Sinar Jaya dan United Auto 90 masih dalam proses.

Perlu diketahui bahwa besaran tarif yang berbeda itu sudah dihitung dengan seksama sesuai dengan dengan perhitungan perawatan dan kajian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: