Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ditolak UEFA, Barcelona Ajukan Banding ke CAS

6

foto: istimewa
foto: istimewa
Jakartakita.com – Barcelona akan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) setelah UEFA menolak banding klub itu terhadap denda sebesar 40.000 euro yang dijatuhkan, setelah para penggemar mereka menyanyikan yel-yel dukungan terhadap kemerdekaan Katalan pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada September lalu. Demikian dilaporkan Reuters Kamis (24/12/2015).

Barcelona sebelumnya telah didenda sebesar 30.000 euro pada bulan Juli setelah para penggemarnya mengibarkan bendera-bendera “Estealadas” dan menyanyikan slogan-slogan pro kemerdekaan pada final Liga Champions di Berlin.

Barcelona yang memiliki motto “lebih dari sekedar klub” telah lama menjadi wadah bagi para penggemar yang mendukung kemerdekaan Katalan dari Spanyol untuk menyuarakan keyakinan mereka.

Para penggemar klub itu dikritik oleh para politisi dari Partai Rakyat yang saat ini berkuasa di Spanyol, setelah mereka mencemooh lagu kebangsaan pada final Piala Raja yang berlangsung pada akhir Mei.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: