Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lalu Lintas Tol Cikampek Masih Padat

534

foto: istimewa
foto: istimewa
Jakartakita.com – Lalu lintas tol dari Jakarta ke tol Cikampek saat ini masih padat, namun jumlah kendaraan terpantau berkurang dibanding pada Rabu (23/12/2015) dan Kamis (24/12/2015) saat awal libur panjang akhir tahun tiba, demikian menurut penyelenggara jasa tol PT Jasamarga.

“Pada H-2, atau Rabu malam, sampai 104 ribu kendaraan yang masuk tol Cikarang Utama dari Jakarta. Hari ini mulai mereda, namun datanya masih kami kalkulasikan,” kata Kepala Humas PT Jasamarga Wasta Gunadi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (25/12/2015).

Wasta mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian daerah setempat dan dinas perhubungan untuk melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas guna mengurangi kemacetan. Dia memprediksi kepadatan di tol menuju Cikampek masih akan terus terjadi hingga usainya arus balik liburan pada 4 Januari 2016.

“Kita siapkan langkah rekayasa seperti membuat contra flow dengan prioritas dari Jakarta saat arus liburan dan sebaliknya saat arus balik. Buka tutup tempat istirahat dan lainnya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi Jasamarga, pada Jumat siang lalu lintas menjelang Kilometer 51 arah Cikampek terpantau padat, namun dengan intensitas yang berkurang dibanding Rabu (23/12/2015) dan Kamis (24/12/2015). Sebaliknya dari Cikampek menuju Cawang terpantau lancar. Kepadatan juga disebabkan arus masuk dan keluar kendaraan dari tempat persistirahatan seperti yang terjadi di KM 42. (antaranews.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: