Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Temukan Cinta Sejati Anda Lewat Jasa ‘Mak Comblang’ Online!

438
Zola Yoana Heart Inc
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Hidup sebagai kaum profesional di kota besar seperti Jakarta memang tak mudah. Bayangkan saja! Sejak pagi  warga Jakarta sudah harus bergelut dengan macet menuju tempat kerja. Sesampainya di kantor sudah dihadapkan dengan setumpuk deadline pekerjaan, belum lagi harus roadshow dari meeting ke meeting. Setelah lelah seharian berjibaku di kantor, masih harus kembali berhadapan dengan macet berjam-jam sebelum bisa merebahkan diri di ranjang.

Makanya tak mengherankan bila banyak kaum profesional di Jakarta justru sulit mencari jodoh. Bukan karena mereka tidak laku di pasaran. Justru mereka ada high quality jomblo. Tetapi karena mereka terlalu sibuk berkarir hingga tidak sempat mencari pasangan.

Alasan inilah yang membuat Zola Yoana nekat resign dari perusahaan periklanan dan terbang ke New York Amerika Serikat demi mengambil gelar certified matchmaker atau mak comblang bersertifikat di New York Matchmaking Institute. Pulang ke tanah air, Zola pun memberanikan diri membuka Heart Inch, satu-satunya perusahaan yang menawarkan jasa mak comblang profesional di Indonesia.

“Pekerjaan ini sudah umum di luar negeri dan punya segmen tersendiri,” ujar nya kepada Jakartakita.com, belum lama ini.

Profesi mak comblang yang kini disandang Zola berawal dari kebiasaan teman-temannya curhat soal asmara. Dari situ, wanita yang hobi membaca dan traveling ini kerap menjodohkan teman-temannya hingga menjadi pasangan. “Ketika berhasil menjodohkan, ada kebahagiaan tersendiri,” ujar wanita yang berkantor di bilangan Jalan MH Thamrin ini.

Tak disangka bisnis yang berawal dari passion itu akhirnya berbuah manis. Jasa konsultan matchmaking yang dirintisnya sejak awal 2013 itu ternyata mendapat respon positif dari para high quality jomblo, para profesional dengan karir cemerlang.

Dalam menjalankan bisnis nya, Zola selektif dalam memilih klien. Dia mensyaratkan kliennya memiliki nilai hidup yang baik. Di samping itu, syarat utama menjadi member Heart Inc adalah sedang tidak terikat hubungan.

Untuk menggunakan jasanya, calon klien harus terlebih dahulu mendaftarkan diri lewat situs Heart Inc. Setelah mengisi formulir registrasi, Zola akan bertemu secara personal kliennya. Lewat wawancara perdana ini, Zola ingin lebih menyelami kepribadian dan latar belakang calon kliennya.

Setelah wawancara, Zola baru dapat menentukan apakah seseorang cocok menjadi kliennya. Berdasarkan screening perdana ini, Zola dan tim bakal memilihkan paket layanan Heart Inc yang paling sesuai dengan masalah yang dihadapi oleh kliennya.

Tak hanya jasa mak comblang profesional atau matchmaking services, Heart Inc juga punya layanan Dating Coach, Overseas Dating, Image Consultant, Dating Booth Camp, dan Cocktail Event.

Untuk matchmaking services, Heart Inc menawarkan dua macam keanggotaan bagi kliennya, yaitu Diamond dan Exclusive.  Keduanya bertarif dolar AS. Pertama, masa keanggotaan enam bulan bertarif 2.000 dolar AS. Dengan keanggotaan ini, klien akan dipertemukan dengan maksimal dua calon pasangan.

Ada pula keanggotaan yang sifatnya unlimited. Klien berhak bertemu dengan calon pasangan yang jumlahnya tidak dibatasi. Untuk tipe keanggotaan ini, Zola mematok biaya 3.000 dolar AS  dengan masa keanggotaan satu tahun.

Wanita kelahiran 31 tahun silam ini mengakui harga yang ditawarkan Heart Inc tergolong premium. Karena, perusahaan ini menyasar kalangan kelas atas alias high-end yang menganggap uang bukan masalah lagi. Klien Heart Inc tidak hanya bisa bertemu calon pasangan dari Indonesia. Heart Inc memiliki jaringan dengan perusahaan serupa di berbagai belahan dunia lewat layanan Overseas Dating.

Setelah memilihkan calon pasangan untuk klien, Zola mengatur kencan keduanya. Biasanya, ia memilih restoran sebagai tempat bertemu. Restoran yang romantis dinilainya sebagai tempat yang cocok untuk membangun kecocokan atau chemistry.

Dari pertemuan pertama dapat diketahui apakah kedua kliennya merasa sreg satu sama lain. Jika keduanya merasa sreg, Zola akan mengatur pertemuan berikutnya. Tetapi, jika tidak maka ia akan mencarikan pasangan lain yang lebih sesuai. Zola mengakui ada kepuasan tersendiri bila kliennya berhasil menemukan cinta sejati.

Hingga saat ini setidaknya terdapat 500 orang yang terdaftar di Heart Inc. Rata-rata usia anggotanya berkisar antara 27-45 untuk wanita dan di atas 30 tahun untuk anggota pria. Sekitar 60 persen klien adalah wanita, sisanya pria. Lewat Heart Inc, Zola telah berhasil mempertemukan setidaknya seratus pasangan.

Meski demikian, Heart Inc tidak menjamin pasangan yang dijodohkan dapat melangkah sampai ke jenjang pernikahan. Menurut Zola, keputusan untuk menikah kembali ke pribadi klien masing-masing.

Selain menjadi konsultan matchmaker Heart Inch, Zola juga sering didapuk menjadi pembicara di sejumlah talkshow tentang love & dating. Dalam waktu dekat,  Zola berencana melebarkan sayap Heart Inc di Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: