Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Destinasi Wisata Bakal Jadi Target Gerakan Bersih dan Senyum

319

Gerakan Bersih dan SenyumJakartakita.com – Pada akhir November lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli telah resmi meluncurkan Gerakan Bersih dan Senyum (GBS) sebagai upaya mendorong sektor pariwisata.

Program GBS penting dalam pengembangan sektor pariwisata yang tidak melulu hanya menyangkut pembangunan fisik, tetapi juga mental hidup bersih dan ramah dari semua kalangan masyarakat. Jangan harap turis akan berbondong-bondong mengunjungi suatu obyek wisata kalau tempatnya jorok dan masyarakatnya kurang senyum alias jutek bin judes.

Rencananya, Gerakan Bersih dan Senyum Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya akan hadir di beberapa daerah baru termasuk 10 destinasi wisata di 2016 untuk memperkenalkan GBS kepada masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh staf khusus Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Elly Oemar dalam acara gathering yang berlangsung di Gedung 2 BPPT Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Selain itu setiap tiga bulan sekali, tim Gerakan Bersih dan Senyum akan mengunjungi tempat-tempat yang sudah diresmikan (pilot project) untuk melihat lagi seberapa besar perubahan yang dilakukan oleh masyarakat dalam mengubah pola pikirnya. Tim dari GBS akan berbincang-bincang dengan masyarakat setempat untuk menggali apakh mereka sudah paham akan tujuan GBS.

Gerakan ini diharapkan tidak hanya untuk membuat masyarakat memiliki kesadaran akan kebersihan dan senyum, tapi juga membuat mental mereka berubah, sesuai revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: