Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Long Weekend, Destinasi Wisata Jakarta Ini Kebanjiran Pengunjung

263
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.comLong weekend yang dimulai sejak  hari libur nasional Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Natal tahun 2015 dari hari Kamis hingga Minggu 24-27 Desember 2015 banyak dimanfaatkan warga untuk berlibur bersama keluarga, anak dan ada juga bersama teman. Tak hanya liburan ke luar kota Jakarta seperti Puncak Bogor, Bandung dan lainnya. Ternyata sejumlah destinasi wisata Jakarta juga kebanjiran pengunjung.

Seperti Taman Margasatwa Ragunan, Tugu Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Nasional Indah (TMII) dan Pantai Ancol. Puluhan ribu pengunjung tercatat sudah memadati keempat lokasi wisata tersebut hingga Jumat (25/12/2015) siang.

Menurut Humas Taman Marga Satwa Ragunan Bambang Wahyudi, jumlah pengunjung hingga pukul 14.00, Jumat (25/12/2015) kemarin mencapai 57.000 orang.

Sementara itu, kawasan wisata Pantai Ancol Jumat (25/12/2015) kemarin tercatat telah dipadati 41.000 pengunjung. Pada hari libur Maulid Nabi Muhammad kemarin, terdapat 76.000 pengunjung yang memadati kawasan wisata di bagian utara Jakarta itu.

“Dibanding tahun lalu, untuk musim liburan kali ini pengunjung lebih ramai. Dipengaruhi juga oleh libur Maulid Nabi dan Natal yang berdampingan. Kami masih terus hitung jumlah pengunjung hingga pukul 24.00 WIB nanti,” ujar Media Relations PT. Pembangunan Jaya Ancol Annisa Naamin kepada wartawan.

Hal yang sama juga terjadi di Taman Mini Indonesia Indah, jumlah pengunjung juga memadati di TMII. Supervisor Humas TMII Asep Sumarna pun menerangkan, kalau jumlah pengunjung yang ada di TMII pada pukul 14.00 WIB, Jumat (25/12/2015) kemarin, terdapat 36.871 orang yang memasuki tempat wisata tersebut.

Selain itu, di Tugu Monas juga terlihat Puluhan Ribu Wisatawan dari Jakarta maupun  luar Jakarta tampak memadati tempat wisata yang menjadi salah satu ikon di Jakarta tersebut.

Kemungkinan besar lonjakan pengunjung maish akan terjadi hingga akhir pekan ini. Banyak warga Jakarta yang ingin memanfaatkan sisa liburan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: