Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Dipermalukan Southampton

0 813

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arsenal dipermalukan Southampton dengan skor telak 0-4 saat kedua tim bertemu dalam laga boxing day yang berlangsung di Stadion St Mary’s, Minggu (27/12/2015). Gol-gol The Saints diciptakan Cuco Martina (19′), Shane Long (55′. 90’+2’), dan Jose Fonte (69′).

Kekalahan tandang yang dialami membuat The Gunners gagal merebut puncak klasemen dari Leicester City. Tim asuhan pelatih Arsene Wenger tersebut tertahan di peringkat kedua dengan 36 poin dari 18 pertandingan, masih selisih dua poin dari The Foxes. Sedangkan Southampton yang kini mengumpulkan 24 poin di peringkat 12.

Di awal laga Arsenal sempat beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah. Sundulan Olivier Giroud terhadap tendangan sudut Mesut Ozil pada menit kedua melambung di atas mistar gawang Arsenal. Lalu pada menit ke-17 tandukan striker Perancis itu terhadap crossing Ozil melebar dan tembakan Nacho Monreal dapat diselamatkan kiper Southampton Maarten Stekelenburg.

Dua menit berselang Cuco mencetak gol pertama Southampton. Tendangan roket dari jarak 25 meter yang diluncurkan pemain Curacao itu bersarang di gawang Arsenal yang dikawal kiper Petr Cech.

Theo Wallcot lalu mendapat dua kesempatan untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Tapi tendangannya pada menit ke-37 dapat diselamatkan Stekelenburg, sedangkan sundulannya terhadap tendangan sudut Ozil dua menit kemudian melebar dari sasaran.

Related Posts
1 daripada 3,595

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Long dapat mencetak gol kedua Southampton. Sebuah serangan balik dilakukan dengan Long memberikan umpan kepada Sadio Mane di sayap kanan. Mane lalu meluncurkan umpan matang yang dapat dituntaskan Long menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Para pemain Arsenal melakukan protes terhadap terjadinya gol ini karena Long dianggap telah menjatuhkan Laurent Koscielny dalam proses terjadinya gol. Tapi wasit Jon Moss tak menggubris protes tersebut.

Pada menit ke-69 Fonte menambah keunggulan Southampton lewat sundulan terhadap tendangan sudut Ryan Bertrand. Lalu pada masa injury time Long mencetak gol pamungkas laga sekaligus gol keduanya dalam pertandingan setelah menuntaskan umpan terobosan Dusan Tadic dengan sebuah tendangan mendatar melewati sela-sela kaki Cech.

Susunan Pemain
Southampton: Stekelenburg; Martina, Van Dijk, Fonte, Bertrand; Clasie (Romeu 67′), Wanyama; Davis, Ward-Prose (Tadic 69′), Mane (Juanmi 81′); Long (booked 34’)

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini (Chambers 73′), Ramsey, Campbell (Chamberlain 63′), Ozil, Walcott; Giroud

Tinggalkan komen