Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Tundukkan Sunderland 4-1

228

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester City berhasil menundukkan tamunya Sunderland dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015). Empat gol City dalam laga boxing day, sehari setelah Natal, ini dicetak oleh Raheem Sterling (12’), Yaya Toure (17’), Wilfried Bony (22’), dan Kevin De Bruyne (54’). Sedangkan gol balasan The Black Cats dihasilkan Fabio Borini (59’).

Berkat kemenangan yang diraih, City yang berada di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 35 poin. Sunderland yang kalah tetap di peringkat 19 dengan 12 poin.

Laga dimulai dengan kemunculan bendera City berukuran raksasa yang memuat logo baru tim tersebut, tanda logo itu telah resmi menjadi logo tim berjulukan The Citizens. Striker utama City, Sergio Aguero, tidak diturunkan. City mengandalkan Wilfried Bony sebagai striker tunggal dengan disokong trio Sterling, David Silva, dan De Bruyne.

Walau Aguero tak menjadi starter, tim asuhan pelatih Manuel Pellegrini ini tetap mampu tampil tajam dan telah unggul pada menit ke-12. Sebuah umpan silang De Bruyne dari sayap kanan dapat ditanduk Sterling masuk ke gawang Sunderland.

Lima menit berselang, Toure menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Tendangan kerasnya dari jarak 25 meter bersarang di pojok kiri bawah gawang Sunderland. Gol ketiga City lalu tercipta pada menit ke-22 setelah tendangan bebas De Bruyne dituntaskan Bony dengan sundulan terarah.

Di babak kedua sebuah gol tambahan dihasilkan City, yaitu pada menit ke-54. Berwala dari umpan terobosan De Bruyne ke arah Bony dapat dipotong bek Sunderland Sebastian Coates dengan sebuah tekel. Bola lalu bergulir dan diterima De Bruyne di kotak penalti tim tamu. Pemain Belgia tersebut kemudian menaklukkan kiper Vito Mannone dengan sepakan kaki kanan.

Lima menit sesudah gol De Bruyne terjadi, Sunderland dapat membuat gol hiburan. Sodoran bola Lee Cattermole membebaskan Borini dari perangkap offside, dan sebuah tembakan diluncurkan. Hart masih bisa menepis tembakan Borini tersebut, tapi bola rebound dapat dituntaskan striker Italia tersebut dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-62 para pendukung City dengan meriah menyambut kembalinya Kompany yang telah lama absen. Ia masuk menggantikan Nicolas Otamendi. Tapi kehadiran Kompany di lapangan hanya bertahan sembilan menit karena ia kembali cedera dan harus digantikan Martin Demichelis.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi (Kompany 62’) (Demichelis 71’), Mangala, Kolarov; Toure (Delph 62’), Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling (booked 4’); Bony

Sunderland: Mannone; Jones (booked 36’), O’Shea, Coates, Van Aanholt; Johnson, M’Vila (Cattermole 56’), Gomez; Graham (Watmore 72’), Fletcher (Lens 62’), Borini

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: