Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Everton Curi Kemenangan di Kandang Newcastle

146

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Tom Cleverly pada masa injury time, tepatnya menit ke-90+3, membawa Everton meraih kemenangan 1-0 di kandang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (27/12/2015) dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga boxing day ini membawa Everton naik ke peringkat sembilan klasemen dengan 26 poin dari 18 laga. Newcastle yang tumbang di kandang sendiri tergeser ke peringkat 18 dengan 17 poin.

Meski tampil di kandang lawan, Everton tampil agresif melakukan penyerangan sepanjang laga. Kiper Newcastle Robbie Elliot harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan. Elliot mampu memblok luncuran bola Kevin Mirallas pada menit ketujuh, lalu menangkap tendangan winger Belgia tersebut pada menit ke-19. Pada menit ke-28 Elliot menangkis tembakan Lukaku.

Sebuah peluang diciptakan Newcastle pada menit ke-30, tapi sundulan Aleksandr Mitrovic terhadap umpan silang Moussa Sissoko masih melebar dari gawang Everton yang dikawal Tim Howard. Upaya Georginio Wijnaldum delapan menit sebelum turun minum juga tak tepat sasaran.

Di babak kedua Elliot kembali disibukkan para pemain The Toffees. Sang penjaga gawang dapat memblok tendangan Lukaku pada menit ke-57 dengan kakinya, lalu menghentikan sepakan Aaron Lennon pada menit ke-59.

Tuan rumah lalu melakukan serangan pada menit ke-71. Sayang tembakan Ayoze Perez melebar dari gawang Everton. Sundulan Mitrovic dua menit berselang juga tidak mengarah ke gawang. Sedangkan pada menit ke-76, tandukan Wijnaldum terhadap umpan silang Jack Colback dapat ditangkis Howard.

Elliot dapat menangkis sundulan Ramiro Funes Mori pada menit ke-78, tapi di masa injury time akhirnya gawangnya bobol juga. Sebuah tendangan sudut Gerard Deulofeu dapat disundul Mitrovic, tapi bola lalu ditanduk Cleverley masuk ke gawang Newcastle.

Susunan Pemain
Newcastle United: Elliot; Janmaat (booked 11’), Mbemba, Coloccini, Dummett; Sissoko, Anita, Colback (booked 82’), Wijnaldum; Perez (Thauvin 87’), Mitrovic

Everton: Howard; Coleman, Stones, Funes Mori, Baines; Barkley (booked 86’)(Deulofeu 90′), Barry (booked 36’), Cleverley, Lennon (Besic 69′), Mirallas (Osman 85′); Lukaku

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: