Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

KRL Tanah Abang-Maja Anjlok

464
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kereta Commuter Line Jabotabek (KCJ) atau KRL rute Tanah Abang-Maja dengan nomor KA 1928, anjlok di Stasiun Maja. Menurut Manajer Komunikasi PT KCJ Adli Hakim Nasution, dalam kejadian yang berlangsung pada hari ini, Minggu (27/12/2015) pukul 10.10 WIB tersebut tidak ada penumpang yang terluka, apalagi korban jiwa.

Akibat anjloknya KRL, untuk sementara perjalanan tujuan Maja hanya sampai Tigaraksa, sedangkan Perjalanan KRL rute Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang berjalan normal. Petugas sedang berusaha mengevakuasi gerbong yang anjlok. PT KCJ mengimbau agar para penumpang yang hendak berangkat menuju tanah Abang bisa menggunakan KRL dari Stasiun Tigaraksa.

Menurut Adli, meski pada pukul 15.10 kereta yang anjlok sudah kembali ke rel, saat ini pihaknya sedang memfokuskan diri agar jalur tersebut dapat dilewati kembali. Sementara proses investigasi masih berlangsung.

Akibat anjloknya KRL tersebut perjalanan kereta tujuan Jawa Timur mengalami gangguan. KA Krakatau tujuan Merak-Kediri tertahan di stasiun Rangkasbitung.

Kereta penolong dari Rangkasbitung juga sempat diberangkatkan menuju stasiun Maja untuk melakukan evakuasi gerbong yang anjlok.

Stasiun Maja seharusnya menjadi titik akhir perjalanan KRL dari Tanah Abang menuju Maja. Beberapa stasiun yang dilintasi adalah Palmerah, Kebayoran, Pondok Betung, Pondok Ranji, Jurangmangu, Sudimara, Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Cisauk, Cicayur, Parung Panjang, Cilejit, Daru, Tenjo, Tigaraksa, dan Cikoya, sebelum akhirnya sampai di Maja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: