Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Menang Tipis Atas Leicester

203

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Liverpool menang tipis 1-0 atas pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City, dalam pertandingan boxing day yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (26/12/2015). Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Christian Benteke pada menit ke-63.
Dengan raupan poin penuh di kandang sendiri, The Reds naik ke peringkat delapan klasemen dengan mengoleksi 27 poin dari 18 laga. Meski kalah Leicester tetap di peringkat pertama dengan 38 poin.

Liverpool yang tampil di kandang sendiri bermain agresif melawan Leicester. Beberapa peluang dibuat Philippe Coutinho di awal babak pertama tapi masih melenceng dari sasaran. Pada menit ke-23 tendangan jarak jauh Emre Can dapat ditepis kiper The Foxes Kasper Schmeichel.

Divock Origi meluncurkan tembakan mengarah gawang Leicester pada menit ke-25, tapi masih bisa ditepis Schmeichel. Striker Belgia itu mengalami cedera pada menit ke-38 dan harus digantikan kompatriotnya, Benteke. Tiga menit sebelum turun minum, kiper Liverpool Simon Mignolet dapat menangkis sepakan Riyad Mahrez dari luar kotak penalti.

Di babak kedua sebuah serangan Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Roberto Firmino melakukan umpan satu dua dengan Can di sisi kanan kotak penalti Leicester lalu mengirimkan umpan silang. Benteke dapat menyambar bola dengan kaki kanan menjadi gol, pada menit ke-63.

Pada menit ke-74 Leicester berpeluang menyamakan kedudukan. Namun cocoran Nathan Dyer terhadap umpan silang Christian Fuchs dapat ditepis Mignolet. Setelah itu peluang Can, Coutinho, dan Firmino melenceng dari gawang Leicester.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Moreno; Henderson, Can (booked 52’), Lallana (booked 45’+1’)(Allen 90+3′), Firmino, Coutinho (Lucas 90+1′); Origi (Benteke 38′)

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth (booked 62’), Fuchs; Mahrez (Kramaric 80′), King, Kante, Albrighton; Okazaki (Dyer 69′), Vardy (Ulloa 69′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: