Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

West Ham Tundukkan Southampton 2-1

256

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – West Ham United mampu menundukkan tamunya Southampton dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Upton Park, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Carl Jenkinson (13’), West Ham dapat berbalik unggul lewat gol-gol Michail Antonio (69’) dan Andy Carrol (79’).

Berkat kemenangan yang diraih, The Hammers naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengoleksi 29 poin dari 19 pertandingan. Southampton, yang sebelumnya mengalahkan Arsenal 4-0 dalam laga boxing day, tetap di peringkat 12 dengan 24 poin.

Sothampton sebetulnya dapat unggul dalam serangan pertama yang dilancarakan, yaitu pada menit ke-13. Sebuah kerjasama umpan dilakukan para pemain Southampton hingga sampai ke kaki Shane Long di kotak penalti West Ham. Umpan silang mendatar lalu diluncurkan Long dan dapat disontek Dusan Tadic. Bola mengenai ujung kaki Jenkinson sebelum masuk ke gawang tim tuan rumah.

Southampton terus mendominasi pertandingan di babak pertama. Sebuah tendangan Steven Davis dapat diblok bek West Ham James Collins pada menit ke-26, lalu tembakannya melebar dari gawang pada menit ke-35.

Tiga menit sebelum turun minum kiper West Ham Adrian dengan cekatan menangkis sundulan Jose Fonte terhadap umpan silang Davis. Bola kemudian disambar Victor Wanyama, tapi melebar dari sasaran.

Di awal babak kedua pelatih West Ham Slaven Bilic melakukan dua pergantian pemain, Carroll dan Manuel Lanzini masuk menggantikan Alex Song dan Mauro Zarate. Hasilnya positif, permainan West Ham jadi lebih berkembang.

Pada menit ke-48 tendangan sudut Lanzini dapat ditanduk Collins. Tapi bola dapat dihalau Cuco Martina sebelum melewati garis gawang. Setelah itu tendangan Carroll melambung di atas mistar gawang Southampton.

Serangan West Ham makin gencar dan akhirnya tercipta gol penyama kedudukan pada menit ke-69. Antonio menggiring bola masuk ke kotak penalti The Saints lalu terjatuh. Bola berusaha dibuang Wanyama, tapi malah mengenai kepala Antonio dan melambung masuk ke gawang Southampton. Gol ini adalah gol pertama Antonio untuk West Ham.

Sekitar 10 menit berselang, Carroll membuat tim tuan rumah berbalik unggul. Sundulan Antonio terhadap crossing Enner Valencia menyambar tiang gawang Southampton. Tapi bola rebound dapat disundul Carroll masuk ke gawang.

Susunan Pemain
West Ham United: Adrian; Tomkins (booked 58’), Jenkinson, Collins, Ogbonna, Alex Song (Lanzini 45′); Kouyate, Zarate (Carroll 45′), Noble, Antonio; Valencia (Mba Obiang 86′)

Southampton: Stekelenburg; Fonte, Martina (booked 52’)(Yoshida70′), Van Dirk, Bertrand (booked 66’), Davis, Mane (Juanmi 75′), Tadic (Ramirez 75′), Wanyama, Romeu; Long (booked 56’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: