Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alfamart Tarik Ribuan Terompet Alquran dari Peredaran

285
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemilik jaringan minimarket Alfamart, menegaskan, telah menarik seluruh persediaan terompet yang diduga berbahan baku sampul Al Quran di Alfamart Kendal, Jawa Tengah.

Seperti dilansir dari Antara, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin (28/12/2015) malam, menyatakan telah menarik seluruh persediaan terompet Alquran dari Alfamart Kendal, Jawa Tengah.

Dia juga mengaku sudah konfirmasi dengan produsen sekaligus supplier(pemasok) terkait agar secepatnya dilakukan penarikan produknya dari toko-toko.

Tak lupa Nur Rachman juga menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi terkait hal tersebut, serta akan lebih berhati-hati dalam memilih pasokan produk di tokonya.

Sebelumnya, pemilik CV Ashfri Adv, Al Ashfrihana, selaku produsen terompet tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada umat muslim.

Menurutnya, kejadian tersebut murni karena kurangnya pengawasan di bagian produksi, sehingga menggunakan bahan kertas sampul tersebut. Al Ashfrihana juga mengaku siap bertanggung jawab atas produk yang telah dibuat perusahaannya.

Saat ini Polisi masih melakukan investigasi terkait kejadian tersebut. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali di Semarang, membenarkan pendalaman terhadap temuan terompet yang bahan bakunya diduga sampul Alquran itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: