Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Aturan Cuci Celana Jeans yang Benar

352
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tak dapat dipungkiri, busana jeans memang digemari oleh banyak orang. Orang biasanya menggunakan celana jeans untuk berpergian atau bersantai. Hal ini bisa dilakukan, tentunya disebabkan karena bahan yang nyaman dan terlihat keren bila digunakan dengan baju atau sepatu apapun.

Tingginya minat publik pada koleksi busana jeans, menciptakan ragam jenis jeans di pasaran. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cenderung variatif. Ada yang dibanderol dengan harga mahal dan ada yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Busana jeans yang sering dicuci bisa menyebabkan warnanya memudar. Tentunya, ini bukan masalah untuk Anda yang memang penggemar jeans belel dan berkesan usang. Namun, jika Anda ingin mempertahankan warna asli jeans, Anda perlu memperhatikan aturan cuci jeans berikut:

  • Rendam jeans dengan campuran 5 liter air dingin dan 2 sendok garam selama 1 jam.
  • Pastikan cuci celana jeans dalam keadaan terbalik, bagian luar di dalam dan seterusnya.
  • Cuci celana jeans dengan tangan atau mesin cuci menggunakan sabun cuci biasa dan keringkan.
  • Bila mana celana jeans tersebut ingin kita sikat mencucinya sebaiknya kita pilih sikat yang buku sikatnya lembut karena bisa merusak serat bahan celana jeans dan menyebabkan celana jeans kesayangan kita bahannya berbulu.
  • Setelah selesai mencuci jangan menjemur celana jeans tersebut langsung kena sinar matahari dan sebaiknya celana jeans yang hendak kita jemur bagusnya dibalik menjemurnya guna mengurangi efek panas sinar matahari tersebut dan bisa memperpanjang umur celana jeans kesayangan kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: