Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Drama Tujuh Gol Terjadi di Goodison Park

207

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Drama tujuh gol terjadi di Goodison Park pada Senin (28/12/2015). Tuan rumah Everton kalah 3-4 dari tamunya Stoke City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung seru dari awal sampai akhir tersebut.

Gol-gol Everton dicetak Romelu Lukaku (22’, 64’), dan Gerard Deulofeu (71’), sedangkan empat gol Stoke diciptakan Xherdan Shaqiri (16′, 45′), Joselu (80′), dan Marko Arnautovic (90’+1′ pen).

Berkat kemenangan yang ditorehkan, Stoke yang pada laga boxing day mengalahkan Manchester United 2-0 merangsek naik ke peringkat sembilan dengan mengoleksi 29 poin dari 19 laga. Everton yang kalah di kandang sendiri di peringkat 11 dengan 26 poin.

Dalam pertandingan ini Shaqiri membawa Stoke unggul duluan pada menit ke-16. Sebuah umpan Bojan Krkic diteruskan Arnautovic ke Shaqiri yang lalu menyontek bola masuk ke gawang Everton. Enam menit kemudian Lukaku menyamakan kedudukan. Striker Everton itu mencetak golnya setelah menerima umpan James McCarthy.

Di akhir babak pertama Stoke dapat kembali unggul, berkat gol kedua Shaqiri dalam pertandingan. Umpan lambung Bojan dapat dituntaskan winger Swiss itu dengan sebuah tendangan first time.

Saat babak kedua berjalan 19 menit, Lukaku mencetak gol penyama kedudukan. Gol keduanya dalam pertandingan ditorehkan striker Belgia tersebut setelah menguasai umpan Tom Cleverly dengan dadanya, lalu melepaskan kaki kanan yang tak bisa dihentikan kiper Stoke Jack Butland.

Pada menit ke-71 The Toffees dapat berbalik unggul. Lukaku memberi umpan kepada Barkley yang lalu diteruskan menjadi sebuah umpan silang. Bola dapat disambar Deulofeu menjadi gol setelah itu.

Tapi saat waktu normal tersisa 10 menit, Stoke dapat menyamakan kedudukan. Joselu mampu menjadi yang tercepat untuk menendang sodoran bola Arnautovic. Kemenangan Stoke lalu ditentukan penalti Arnautovic di masa injury time. Penalti terjadi setelah Arnautovic dijatuhkan John Stones di kotak terlarang.

Susunan Pemain
Everton: Howard; Coleman, Stones (booked 90’+1’), Funes Mori, Galloway; McCarthy (Cleverley 26’)(Naismith 65’), Barry: Deulofeu (booked 40’), Barkley, Kone; Lukaku

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid (booked 23’), Pieters; Cameron (Walters 78’), Whelan, Afellay; Shaqiri (Van Ginkel 87’), Bojan (Joselu 64’), Arnautovic

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: