Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Alasan Mengapa Salim Alatas Disebut Habib Selon

266
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Almarhum Salim Alatas, putra Betawi mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) lebih populer dengan nama Habib Selon. Nama Selon ternyata punya riwayat sendiri.

Ahmad, adik Salim Alatas menuturkan kepada Antara seusai prosesi pemakaman Habib Selon di TPU Karet Bivak, Senin (28/12/2015), mengapa abangnya mendapat julukan itu.  Selon, kata Ahmad, berasal dari bahasa Betawi yang artinya santai, tapi juga bisa bermakna berani atau nekat.

Masih menurut Ahmad, semasa hidupnya Salim Alatas atau Habib Selon, tidak pernah ambil pusing dengan perkataan orang lain yang beredar seputar dirinya. Itu mengapa, kata Ali, adik Salim Alatas lainnya, menyebut kakaknya itu dikenal ceplas-ceplos saat berbicara.

Ia mengenang kakaknya yang paling tua itu selalu tersenyum ketika bertemu orang lain dan selalu mengucapkan salam. Salim Alatas sudah berdakwah selama 30 tahun, setelah ia lulus menimba ilmu agama di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Ia meninggal pada hari Senin (28/12/2015) pukul 07.00 setelah sebelumnya dibawa ke rumah sakit di Jatinegara, Jakarta Timur akibat sesak nafas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: