Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Agenda Pendiri Google di Jakarta

331
SergeyBrin-Google@1
foto: Ikung Adiwar

Jakartakita.com –  Sergey Brin, salah satu founder Google berada di Indonesia. Pria yang kini memimpin divisi Google X itu dijadwalkan bertemu dengan beberapa menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Salah satu agenda Brin dengan Rudiantara adalah membahas mengenai kerja sama pemakaian Google Loon atau dikenal sebagai balon internet. Mereka juga akan membahas mengenai dukungan Google untuk startup asal Indonesia.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, tiga operator besar Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo, mengumumkan rencana uji coba balon internet dengan Google. Operator berniat memakainya sebagai alat pemancar jaringan internet di berbagai daerah di pelosok Indonesia.

Selain itu, raksasa mesin pencari itu juga sempat mengumumkan dukungannya terhadap startup Indonesia melalui program Launchpad Accelerator. Startup lokal bisa mengikuti program tersebut dan mendapatkan berbagai dukungan, mulai dari mentoring hingga pendanaan tanpa keterikatan saham.

Di sela-sela pertemuannya dengan Rudiantara, Brin pun menyatakan kekagumannya pada aplikasi Go-Jek. Brin pun langsung berminat untuk mengunduhnya setelah Rudiantara memamerkan layanan Go-Massage.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: