Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Benteke Jadi Penentu Kemenangan Liverpool Atas Sunderland

0 921

liverpoolJakartakita.com – Gol Christian Benteke pada menit ke-46 menjadi penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas tuan rumah Sunderland dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB.

Kemenangan membawa The Reds naik ke peringkat tujuh dengan 30 poin dari tujuh laga, hanya kalah selisih gol dari Manchester United di peringkat enam. Sedangkan kekalahan kandang yang dialami membuat Sunderland tertahan di peringkat 19 dengan 12 poin.

Liverpool dapat menang dengan lebih banyak gol lagi andaikata kiper Sunderland Vito Mannone tak sigap di awal laga. Kiper asal Italia tersebut dapat menangkis tendangan kanon yang diluncurkan Nathaniel Clyne dari jarak 30 meter pada menit kelima.

Lalu pada menit ke-13 tendangan bebas Philippe Coutinho sedikit meleset dari gawang tim tuan rumah. Kiper Liverpool Simon Mignolet menunjukkan kemampuannya pada menit ke-16, ia mampu menepis sepakan Jermain Defoe.

Related Posts
1 daripada 7,083

Mannnone setelah itu dua kali menghentikan peluang Firmino, sebelum akhirnya kebobolan di awal babak kedua. Umpan Clyne diteruskan Adam Lallana ke kotak penalti Sunderland, hingga bisa dicocor Benteke menjadi gol.

Setelah kebobolan Sunderland meningkatkan tempo permainan dan pada menit ke-54 nyaris menyamakan kedudukan. Tembakan Fabio Borini tepat sasaran tapi masih bisa diblok Mignolet.

Liverpool lalu menciptakan peluang menambah gol pada menit ke-71. Tembakan jarak jauh Coutinho dihentikan Mannone. Tujuh menit berselang, tendangan Duncan Watmore dihentikan Mignolet. Mendekati akhir pertandingan Mannone mementahkan peluang Benteke menambah gol.

Susunan Pemain
Sunderland: Mannone; Jones, Coates (Yedlin 72′), Brown, Van Aanholt; Rodwell (Watmore 30′), M’Vila, Cattermole; Johnson (Lens 63′ (booked 86’)), Defoe, Borini

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno (booked 77’); Henderson (Lucas 61′), Can (booked 58’), Lallana, Firmino (K. Toure 90’+3′), Coutinho (Ibe 83′); Benteke (booked 19’)

Tinggalkan komen