Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Atasi Sociedad 3-1

300

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Real Madrid mampu mengatasi perlawanan tim tamu Real Sociedad dengan skor kemenangan 3-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (30/12/2015). Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk Los Merengues (42’ pen, 67’), sedangkan satu gol lainnya dicetak Lucas Vasquez (86’). Satu gol Sociedad ditorehkan Bruma (49’).

Berkat kemenangan yang diraih, Madrid yang berada di peringkat ketiga klasemen kini mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. Sociedad yang mengalami kekalahan di peringkat 15 dengan 16 poin.

Madrid memulai laga dengan agresif, di 10 menit pertama Pepe, Karim Benzema, dan Ronaldo telah menciptakan peluang mencetak gol. Namun, upaya ketiganya dapat diselamatkan kiper Sociedad Geronimo Rulli. Sociedad harus kehilangan Imanol Agirretxe pada menit ke-18 karena cedera setelah bertabrakan dengan kiper Madrid Keylor Navas. Ia digantikan Bruma.

Pada menit ke-23 sebuah penalti diberikan kepada Madrid setelah Benzema dijatuhkan Yuri Berchiche di kotak penalti Socieda. Ronaldo maju mengambil tendangan 12 pas namun hanya melambungkan bola di atas mistar gawang.

Lima menit sebelum turun minum, kembali Madrid mendapat penalti. Kali ini Yuri melakukan handsball saat hendak menghalau umpan silang Gareth Bale. Ronaldo kembali maju sebagai algojo dan berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Saat babak pertama hendak berakhir, Sociedad harus kehilangan playmaker andalannya, Sergio Canales, yang mengalami cedera lutut. Canales lalu digantikan Ruben Pardo.

Di awal babak kedua Sociedad mampu menyamakan kedudukan. Jonathas de Jesus melewati hadangan Pepe lalu memberikan umpan kepada Bruma yang dapat mencetak gol dari sisi kanan kotak penalti Madrid.

Beberapa peluang kemudian diciptakan Madrid sebelum akhirnya gol kedua terjadi. Madrid dapat kembali unggul pada menit ke-67 setelah Ronaldo menyambar tendangan sudut yang dilepaskan Marcelo dengan tendangan voli. Dengan gol ini bintang sepakbola Portugal itu tercatat mencetak 57 gol dalam 57 laga di 2015.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Vasquez melengkapi kemenangan Madrid dengan gol ketiga. Ia mampu menuntaskan umpan silang Bale dalam sebuah serangan balik cepat.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Nacho (booked 56’), Marcelo; James (Kovavic 59’), Kroos, Modric; Bale, Benzema (Vazquez 76’), Ronaldo

Real Sociedad: Rulli; Aritz, Martinez (booked 40’), Inigo, Yuri (booked 32’); Prieto, Markel, Illarramendi (booked 62’), Canales (Pardo 45’); Agirretxe (Bruma 18’), Jonathas (booked 24’)(Vela 70′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: