Take a fresh look at your lifestyle.

Mudik 2016, PT KAI Siapkan Kereta Baru Eksekutif

0 975

PT KAI KeretaJakartakita.com – PT Kereta Api Indonesia sudah memesan kereta api baru kelas eksekutif khusus untuk menyambut musim mudik Lebaran 2016 ke PT Industri Kereta Api (INKA).

Menurut keterangan Manajer Pemasaran dan Angkutan PT KAI Daerah Operasional VIII Surabaya Sujarwo kepada Antara di Surabaya, Minggu (3/1/2016), kereta itu sekarang sedang dalam tahap pengerjaan dan akan dioperasikan menjelang arus mudik Lebaran tahun ini.

Dengan adanya kereta baru diharapkan mampu mengantisipasi kepadatan penumpang yang memang terjadi rutin setiap tahunnya ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dari sejumlah kereta api yang dipesan, kata dia, daerah operasional VIII Surabaya akan mendapat jatah satu unit kereta api yang kelasnya sama dengan KA Argo Bromo.

Related Posts
1 daripada 5,007

Kereta api baru yang belum memiliki nama tersebut diplot untuk jurusan Surabaya-Jakarta pulang pergi dan mempunyai penambahan fasilitas dibandingkan kereta eksekutif lainnya.

Sementara Humas PT INKA Fathor Rosid kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mengerjakan 44 kereta pesanan dari PT KAI yang akan digunakan untuk angkutan Lebaran 2016.

Pemesanan kereta ke PT INKA tak perlu diragukan lagi karena pengerjaan dilakukan perusahaan milik negara yang berdiri sejak 1981 di Kota Madiun tersebut diakui kualitasnya, bahkan dari luar negeri.

Hal itu terbukti dengan banyaknya pesanan pembuatan kereta api yang berasal dari luar negeri sepanjang tahun 2015, salah satunya dari Bangladesh yang memesan 150 unit kereta penumpang dengan proyek senilai 72 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 900 miliar.

Tinggalkan komen