Take a fresh look at your lifestyle.

Menjulang Menembus Awan, Gedung Ini Bakal Mengalahkan Burj Khalifa

0 1,191
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu yang tak lama lagi, ketinggian gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa bakal dikalahkan oleh Jeddah Tower. Konon kabarnya kontruksi gedung Jeddah Tower menjulang menembus awan.

Meski belum diungkapkan berapa tepatnya ketinggian Jeddah Tower, namun dapat dipastikan menara tersebut akan melebihi ketinggian Burj Khalifa yang setinggi 829,8 meter.

Related Posts
1 daripada 3,301

Dilansir dari laman City Lab,  Rabu (6/1/2016), sebuah persepsi muncul terhadap menara yang akan segera mengalahkan menara Burj Khalifa yang saat ini menjadi menara tertinggi di dunia. Lantas, apakah benar Jeddah Tower nantinya benar-benar tinggi dan mampu menembus awan?

Konon kabarnya, dari  menara yang dahulu di sebut Kingdom Tower ini Anda bisa melihat rupa awan cumulus atau strato cumulus dari dekat. Awan yang berada di rentang 1.000 kaki hingga 6.000 kaki ini masih terbilang aman tak beresiko ditabrak pesawat. Pasalnya, penerbangan komersial terbang jauh lebih tinggi dari gedung pencakar langit di ketinggian 35.000 kaki atau lebih tinggi.

Menara ini merupakan karya Adrian Smith dan Gordon Gill, perusahaan arsitektur berbasis di Chicago yang memiliki permainan tinggi di Headlock. Pekerjaan mereka meliputi Burj Khalifa, gedung tertinggi saat ini di dunia.

Tinggalkan komen